Komik Lokal Ciayo Comics Bisa Dishare di BBM

Penggemar komik dapat menemukan layanan Comics di dalam BBM tab DANA.
Dhiany Nadya Utami | 01 November 2018 15:46 WIB
Si Juki, salah satu komik Indonesia yang disukai pembaca. - beranibeda.sijuki.com

Bisnis.com, JAKARTA — BBM meluncurkan layanan baru berupa BBM Comics untuk pengguna Indonesia. Aplikasi pesan instan ini bekerja sama dengan platform komik lokal Ciayo Comics untuk konten layanan tersebut.

Matthew Talbot, CEO Creative Media Works, perusahaan yang mengoperasikan dan menjalankan BBM Consumer secara global, mengatakan sejak menjadi bagian dari PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (Emtek), BBM terus fokus membangun dan menyediakan konten lokal untuk pengguna mereka di Tanah Air.

“Kerjasama kami dengan CIAYO Comics menandakan bahwa pengguna BBM dapat menikmati karya dari ilustrator Indonesia dan membagikan komik-komik favorit mereka melalui BBM, baik itu chat personal ataupun dalam grup BBM,” tuturnya dalam keterangan resmi, Kamis (1/11/2018).

Penggemar komik dapat menemukan layanan Comics di dalam BBM tab DANA. Saat memasuki menu Beranda, pengguna BBM langsung melihat berbagai rekomendasi komik di Pilihan Editor, Rilisan Baru untuk melihat edisi terbaru komik dan Segera Rilis untuk melihat jadwal komik yang akan tersedia di BBM Comics.

Di dalam menu Komik, pengguna BBM dapat mencari komik favorit mereka, yang terdiri dari 8 genre – romance, comedy, horror, slice of life, drama, action, dan special. Koleksi komik selalu diperbarui secara berkala, sebagian besar dilakukan setiap minggu oleh ilustrator terkenal seperti Muhammad ‘Mice’ Misrad dan Faza Meonk.

Saat ini di BBM Comics telah tersedia 170 judul komik digital yang dibuat oleh para illustrator lokal seperti Si Juki, Rumah Mice, Patrick Jonbray, dan Si Nopal. Jumlah ini akan terus meningkat hingga 300 judul komik digital hingga akhir tahun ini.

Ada pula komik bertema khusus juga tersedia untuk merayakan berbagai acara spesial. Seperti dalam merayakan Halloween, BBM Comics menampilkan berbagai komik bertema horor dari ilustrator lokal, seperti Ivone, kreator komik The Librarian yang berasal dari Tanjung Pinang, Kep. Riau.

Para kreator juga diundang menjadi pembicara dalam pertemuan komunitas CIAYO Comics Connect sebagai platform para kreator komik untuk mengasah keahlian mereka dan menjadi kesempatan baik untuk memajukan industri komik Indonesia.

“Bersama-sama kita menciptakan ekosistem yang hidup bagi ilustrator untuk menuangkan ide mereka ke dalam BBM Comics,” katanya.  

 

Borton Liew, CEO Ciayo Comics menyatakan kerja sama tersebut merupakan kemitraan strategis dan dia mengharapkan BBM Comics dapat membawa solusi yang baik bagi kedua pihak dan menambah nilai bagi para pengguna BBM dan stakeholders CIAYO Comics.

Tag : komik
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top