Apple Luncurkan iPad Pro Terbaru, Ini Spesifikasi dan Harganya

Apple kembali memperkenalkan produk teranyarnya, yakni iPad Pro generasi paling mutakhir.
Dhiany Nadya Utami | 31 Oktober 2018 11:09 WIB
CEO Apple Tim Cook memperkenalkan iPad Pro terbaru di Brooklyn, New York, AS, Selasa (30/10). - Reuters/Shannon Stapleton

Bisnis.com, JAKARTA -- Apple kembali memperkenalkan produk teranyarnya, yakni iPad Pro generasi paling mutakhir.

Dalam acara yang digelar di Brooklyn, New York, AS, Selasa (30/10/2018) waktu setempat, CEO Apple Tim Cook menuturkan bahwa iPad terbaru ini memiliki motto “Seperti komputer, tapi tak seperti komputer lainnya”.

”Ini akan mengubah cara pandang kita terhadap komputer,” katanya.

Komputer tablet besutan Apple ini hadir dalam 2 ukuran yakni 11 inci dan 12,9 inci. Keduanya sama-sama masih mengusung layar LCD seperti iPad generasi sebelumnya.

Namun, Apple menyebut layar iPad ini menggunakan teknologi Liquid Retina Display yang sama seperti layar iPhone XR.

Pembaruan lain yang ada pada iPad terbaru adalah dari sisi desain. iPad Pro mengusung tampilan tanpa bezel dan tombol beranda (home button).

Apple juga menghilangkan fitur Touch ID dan menggantinya dengan Face ID yang berguna untuk membuka kunci, masuk ke aplikasi, hingga transaksi dengan Apple ID.

Selain itu, Apple membenamkan titik-titik magnet di bodi iPad yang berguna sebagai tempat melekat Apple Pencil. Saat menempel ke bodi, Apple Pencil akan secara otomatis mengisi daya. Perangkat pelengkap ini juga memiliki respons yang lebih intuitif dibandingkan yang sebelumnya.

FaceID kini juga hadir di iPad Pro terbaru dan dapat bekerja saat digunakan baik dalam keadaan potret maupun lanskap. Teknologi ini dapat digunakan untuk membuka kunci, log in ke aplikasi, hingga pembayaran online.

Untuk masalah dalaman, iPad Pro teranyar ini dibekali prosesor Apple A12X Bionic dengan CPU 8-core dan GPU 7. Kombinasi keduanya diklaim dapat meningkatkan kinerja iPad hingga 90%.

Selain itu, cipset satu ini telah mengadopsi sistem pembelajaran mesin atau machine learning.

Fitur lainnya adalah kamera. iPad Pro terbaru memiliki kamera belakang 12 MP dan kamera depan 7 MP.

Kualitas kamera belakangnya disebut dapat merekam video berkualitas 4K, sedangkan kamera depannya memiliki fitur-fitur seperti di iPhone yakni Animoji dan Memoji.

Apple juga membenamkan 4 speaker audio, konektivitas Gigabit-class LTE, eSim serta bluetooth 5.0. Sayangnya seperti pada iPhone terbaru, iPad Pro generasi anyar ini juga tak memiliki jack headphone.

Kedua Apple iPad Pro ini dapat mulai dipesan pada 7 November 2018. Masing-masing hadir dalam 4 pilihan memori yakni 64GB, 256GB, 512GB dan 1TB.

Untuk model 11 inci dihargai mulai dari US$799 atau setara Rp11,5 juta, sedangkan model 12,9 inci dibanderol mulai dari US$999 atau setara Rp15,2 juta.

Tag : ipad, apple
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top