6.000 Tim Bertarung di Telkomsel Dunia Games League

Ajang eSports tersebut menyediakan total Rp3 miliar dan bagi para pemenang berkesempatan untuk bertanding di IGC 2019
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 18 Oktober 2018  |  09:00 WIB
(Ki-Ka) Vice President Brand and Communication Telkomsel Nirwan Lesmana, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI DR. Raden Isnanta, serta Head of Digital Lifestyle Telkomsel Crispin P Tristram saat meresmikan Liga eSport yang digelar oleh Dunia Games Telkomsel di Jakarta, (17/10). - Telkomsel

Bisnis.com, JAKARTA — Platform gim besutan Telkomsel, Dunia Games, menggelar liga olahraga elektronik atau eSport bertajuk Dunia Games League sebagai rangkaian Indonesia Games Championship 2019.

Head of Digital Lifestyle Telkomsel Crispin Tristram mengatakan liga tersebut sebagai wujud keseriusan Telkomsel untuk membangun ekosistem digital di Indonesia, apalagi potensi eSport dalam negeri sangat tinggi dan perlu wadah yang baik.

“Melalui liga ini, di samping berkompetisi kami ingin para gamers di Indonesia saling berinteraksi dan untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka tentang eSport,” tuturnya saat peresmian Dunia Games League di Jakarta, Rabu (17/10/2018).

Lebih lanjut dia menuturkan liga ini akan diikuti lebih dari 45.000 peserta yang terbagi lebih dari 6.000 tim. Adapun selama liga ini berlangsung kami menargetkan 60 juta online viewers dari lebih 24.000 pertandingan dan 2.500 jam produksi tayangan..

“Ini akan menjadikan Dunia Games League sebagai turnamen eSport terbesar yang diadakan di Indonesia tahun ini. ” tambahnya.

Dunia Games League terbagi menjadi tiga liga yaitu Dunia Games League, Dunia Games Campus League, dan Dunia Games Pro League. Total hadiah yang disediakan Rp3 miliar dan bagi para pemenang berkesempatan untuk bertanding di IGC 2019

Adapun games yang dipertandingkan pada liga eSport ini antara lain Mobile Legends Bang Bang untuk Dunia Games League, Free Fire untuk Dunia Games Campus League, dan Dunia Games Pro League.

Pendaftaran Dunia Games League kategori amatir sudah dapat diakses secara daring melalui https://dgl.duniagames.co.id

Pertandingan akan dimulai pada akhir Oktober hingga Maret tahun depan. Nantinya 13 tim terbaik akan dipertandingkan di tingkat nasional untuk memperebutkan gelar juara pada babak  Grand Final.

Sementara itu, Dunia Games Campus League akan berlangsung di 13 kampus se-Indonesia dan 12 tim terbaik menuju final yang akan dipertandingkan bersamaan dengan final Dunia Games League. Registrasi Dunia Games Campus League akan dibuka pada akhir November 2018 dan Dunia Games Pro League dibuka pada awal Januari 2019. 

Tag : video game
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top