Samsung Galaxy Watch Hadir, Ini Harganya

Samsung melengkapi jajaran produk premiumnya dengan meresmikan kehadiran wearables teranyar mereka yaitu Samsung Galaxy Watch.
Dhiany Nadya Utami | 03 Oktober 2018 01:00 WIB
Samsung Galaxy Watch - Bisnis.com/Dhiany Nadya Utami

Bisnis.com, TANJUNGPINANG – Samsung melengkapi jajaran produk premiumnya dengan meresmikan kehadiran wearables teranyar mereka yaitu Samsung Galaxy Watch. Perangkat satu ini disebut sebagai perpanjangan dari ponsel premium mereka.

Perangkat satu ini merupakan lini paling mutakhir dari seri jam tangan pintar Samsung. Sebelumnya mereka mengeluarkan jam tangan pintar lewat seri Samsung Gear. Galaxy Watch sendiri pertama kali diumumkan pada peluncuran Note 9 awal Agustus lalu.

Product Marketing Manager Samsung Annisa Maulina mengatakan Galaxy Watch hadir sebagai ekstensi dari perangkat ponsel Samsung. Pasalnya, Galaxy Watch dilengkapi software yang lebih mumpuni untuk integrasi dengan ponsel.

“Ada intelligent timekeeping. Jadi, lebih ke arah daily assistant,” tuturnya saat presentasi di sela-sela Samsung Galaxy Note 9 dan Samsung Galaxy Watch di Tanjungpinang, Pulau Bintan, Kepulauan Riau, Selasa (2/10/2018).

Fitur lainnya adalah Daily Briefing yang akan memberikan ringkasan kegiatan sehari-hari di pagi dan malam hari. Untuk mendukung gaya hidup sehat, ada pula Personelized Fitness Training yang dapat mendeteksi hingga 39 jenis olahraga dan merekam jejak penggunanya.

“Enam gerakan utama seperti berjalan, berlari dan bersepeda dapat langsung dideteksi secara otomatis,” tuturnya.

Samsung Watch juga dapat mendeteksi level stres penggunanya melalui indikasi-indikasi yang terekam dari pemindai yang bersentuhan dengan pergelangan tangan pengguna.

Jika mendeteksi adanya indikasi stres, langsung muncul notofikasi bagi penggunanya. Begitu tingkat stres mulai naik, Galaxy Watch akan meminta pengguna untuk menarik nafas dalam-dalam.

Sebagai perangkat yang terkoneksi langsung dengan ponsel, Galaxy Watch juga dapat melakukan dan menerima panggilan suara karena telah dibekali speaker di dalamnya. Jarak koneksi bluetooth antara Samsung Watch dan ponsel maksimum 10 meter.

Dari sisi daya, Galaxy Watch memiliki peningkatan kapasitas baterai menjadi 472 mAh. Ketahanannya diklaim dapat terus menyala hingga 7 hari sejak pengisian daya.

Lebih lanjut Annisa mengatakan Galaxy Watch memiliki dua varian dengan diameter yang berbeda yakni 46 mm dan 42 mm. Varian lebih kecil ini disediakan untuk memberikan alternatif pilihan bagi pengguna.

“Jadi, kalau untuk cewek [ukuran 42 mm] bisa lebih cocok. Kalau ukuran yang kemarin [yang lebih dahulu dikeluarkan], sering terasa kegedean,” ujarnya.

Untuk varian 46 mm tersedia dalam warna Silver dengan harga Rp4.449.000 sementara varian 42 mm hadir dalam warna Midnight Black dan Rosegold seharga Rp4.299.000.

Untuk pasar Indonesia pemesanan pra-order telah berlangsung pada 7—16 September 2018 dan setelahnya tersedia di berbagai kanal penjualan Samsung.

Tag : samsung, samsung galaxy
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top