Launching ShellFire, Telkomsel Pasang Target 3 Juta Download

Dari sisi jumlah pengguna aktif, Telkomsel ingin menaikkan dari sekira 30.000 menjadi 500.000.
Duwi Setiya Ariyanti | 01 Oktober 2018 15:54 WIB
(Kanan Kiri): Head of Digital Lifestyle Telkomsel Crispin P Tristram, Vice President Brand and Communication Telkomsel Nirwan Lesmana, bersama Deputi Infrastuktur Bekraf Hari Santosa Sungkari, dan CEO PT Indofun Digital Technology, saat peluncuran aplikasi mobile games pertama Telkomsel, Shellfire, di Jakarta (1/10). - Telkomsel

Bisnis.com, JAKARTA — PT Telekomunikasi Selular membidik 3 juta pengunduh gim ShellFire hingga akhir tahun 2018.

General Marketing Games dan Apps Telkomsel Auliya Ilman Fadli mengatakan mengatakan pihaknya membeli lisensi dari pengembang asal China untuk bisa membawa gim ShellFire ke Indonesia. Adapun, pihaknya menggandeng mitra Indofun sebagai mitra lokal agar bisa menawarkan ke pasar.

Menurutnya, meskipun hanya menyisakan 3 bulan ke pengujung tahun, pihaknya optimistis bisa menambah pengunduh dari 250.000 menjadi 3 juta pengunduh. Sementara itu, dari sisi jumlah pengguna aktif pihaknya ingin menaikkan dari sekira 30.000 menjadi 500.000.

"Sejak kami rilis versi Beta sampai posisi kemarin, yang download ada 250.000, yang main 30.000. Target kami sampai akhir tahun, 3 juta download dan active users 500.000," ujarnya saat jumpa pers di Gedung Telkomsel, Jakarta, Senin (1/10/2018).

Target yang tergolong ambisius itu akan dicapai melalui kampanye aktif melalui komunitas gim. Pihaknya menyebut masih terdapat peluang di pasar untuk jenis gim first person shooter (FPS) dan multi pemain yakni multiplayer online battle arena (MOBA).

Menurutnya, siklus bisnis gim cukup singkat yakni hanya menanti enam bulan hingga mendapat kesimpulan apakah bisnis gim bisa dilanjutkan. Dia pun menargetkan gim ini bisa mencapai tahap matang dalam kurun waktu setahun yakni mencapai 10 juta pengunduh.

"Kami melihatnya target user yang download. Tahun depannya, 10 jutaan kami kejar," katanya.

Tag : video game
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top