Drone DJI Mavic 2 Meluncur di Situs Belanja Online

Mavic 2 Pro dibanderol dengan harga Rp26.499.000, sedangkan Mavic 2 Zoom dihargai Rp21.999.000.
Syaiful Millah | 27 September 2018 16:54 WIB
Pesawat nirawak DJI Mavic 2 - Bisnis/Syaiful Millah

Bisnis.com, JAKARTA — DJI meluncurkan produk drone ternanyarnya yakni Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom. Produk tersebut ditujukan untuk para fotografer udara profesional dan pembuat konten. 

Direktur Komunikasi Global DJI Kevin On mengatakan bahwa saat ini penggunaan drone tidak hanya sekadar hobi, tetapi banyak digunakan untuk keperluan profesional pengambilan gambar dan video udara. 

"Untuk itu perlu perangkat yang memiliki kemampuan sekaligus memudahkan fotografer dan videografer," katanya, Kamis (27/9/2018).

On menambahkan produk terbaru dari DJI ini mengahdirkan berbagai fitur yang membantu profesional mencapai tingkat yang lebih tinggi. 

Kedua kamera seri Marvic 2 mampu menangkap video ultra 4K dan merekam pada bitrate maksimum 100 Mbps.

Kelebihan lainnya dari seri tersebut adalah fitur hyperlapse yang mampu menghasilkan gambar timelapse dan fitur auto track yang memungkinkan pelacakan otonom terhadap objek tertentu. 

Selain itu, Mavic 2 memiliki struktur desain yang aerodinamis, memungkinkan perangkat ini terbang dengan kecepatan 72 km per jam dengan waktu penerbangan maksimum 31 menit. 

Dua produk ternyarnya memiliki keunikan masing-masing, Mavic 2 Pro diklaim sebagai drone pertama di dunia dengan kamera Hasselblad yang terintegrasi. 

Mavic 2 Zoom merupakan drone lipat pertama di dunia dengan kemampuan zoom optik dan digital yang dapat digabungkan. 

Mavic 2 Pro dilengkapi dengan sensor  CMOS 1 inci yang dilengkapi dengan profil warna Dlog-M 10-bit hal ini membuat kamera dalam drone mampu menangkap empat kali lebih banyak tingkat warna per saluran. 

Lebih lanjut, Mavic 2 Pro mampu menangkap bidikan gambar 20 MP dengan diafragma yang dapat disesuaikan dari f/2.8-f/11. Perangkat ini juga didukung HDR 4K 10-bit yang dapat dihubungkan dengan TV 4K.

Sementara itu, Mavic 2 Zoom diperkuat sensor CMOS 1/2.3 inci. Kameranya menggabungkan dua kali optical zoom (24—48 mm) dan dua kali digital zoom dengan lensa telefoto 96 mm.

Perangkat ini menggunakan teknologi hybrid auto focus untuk akurasi dan kecepatan fokus 40% lebih tinggi dan lebih cepat.

Mavic 2 Zoom dilengkapi kamera 12 MP dengan fitur terbaru yakni dolly zoom quickshot yang mampu menciptakan perspektif melengkung dengan memperbesar gambar secara otomatis saat terbang menjauh dari subjeknya.

Kedua produk terbaru DJI sudah bisa didapatkan mulai hari ini di jaringan e-commerce seperti Erafone.com, Blibli.com, dan Bhinneka.com. Untuk toko ritel, produk ini akan tersedia mulai 1 Oktober mendatang. 

Mavic 2 Pro dibanderol dengan harga Rp26.499.000, sedangkan Mavic 2 Zoom dihargai Rp21.999.000. Harga tersebut sudah termasuk pesawat, pengendali jarak jauh, baterai, dua pasang baling-baling, dan satu pasang baling-baling tambahan. 

Selain itu, DJI menyediakan Fly More Kit yang dijual terpisah. Kit tersebut berisi dua unit baterai, battery to power bank adaptor, shoulder bag, battery charging hub, tiga baling-baling, dan unit car charger yang dibanderol dengan harga Rp5.940.000.

Tag : Drone
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top