Produk Terbaru TP-Link, Bohlam Pintar dan Router Tri-Band

Produk perangkat rumah pintar merupakan fokus utama perusahaan dalam menyambut era IoT.
N. Nuriman Jayabuana | 26 September 2018 11:25 WIB
Country Director TP Link Indonesia Sterling Li (kedua dari kiri), B2B Sales Manager TP Link Indonesia Tony (ketiga dari kiri), dan Marketing Manager TP Link Indonesia Biko Yoshia (kanan) saat memperkenalkan produk smart bulb LB130, wireless router 4G LTE TL-MR6400, Archer C5400X, dan Pharos CPE610 di Jakarta (25 - 9).

Bisnis.com, JAKARTA — TP-Link meluncurkan sederet produk perangkat rumah pintar berbasis internet of things yang terbaru. Produk baru tersebut meliputi lampu smart bulb LB130 dan penghela (router) nirkabel 4G LTE yaitu TL-MR6400, Archer C5400X, dan Pharos CPE610.

Marketing Manager TP-Link Indonesia Biko Yoshia mengungkapkan penyediaan produk perangkat rumah pintar merupakan fokus utama perusahaan dalam menyambut era IoT. 

Perangkat pendukung IoT, ujarnya, cepat atau lambat semakin banyak dipergunakan oleh konsumen karena lebih mudah dipergunakan dan efisien. 

“Kami menyadari kebutuhan perangkat networking semakin beragam. Oleh karena itu, saat ini kami memperkenalkan produk-produk sesuai dengan kebutuhan masyarakat sekarang, mulai dari penggemar game, pemilik mobilitas tinggi, dan para pebisnis,” ujarnya.

LB130 merupakan bohlam pintar yang dilengkapi dengan Wi-Fi. Perangkat tersebut dapat dikendalikan untuk mengatur tingkat pencahayaan dan warnanya menggunakan ponsel pintar.

TP-Link LB130 memungkinkan penggunanya bebas memilih warna lampu sesuai dengan keinginan. Produk tersebut terkoneksi dengan aplikasi mobile Kasa dari TP-Link yang bisa diunduh dari iOS dan Android untuk beragam pengaturan mulai dari menyalakan, mematikan, mengubah warna, dan mengatur jadwal penggunaan lampu.

 Perangkat bohlam pintar itu dapat terhubung dan dikendalikan melalui perintah suara baik yang berbasis peranti lunak Amazon Alexa maupun Google Assistant. 

TL-MR6400 merupakan penghela nirkabel berbasis jaringan seluler. Perangkat tersebut dapat bekerja dengan seluruh kartu SIM operator seluler.

Melalui perangkat itu, pengguna internet dapat menikmati kecepatan hingga 300 Mbps sambil berbagi jaringan internet pada beberapa perangkat. Konfigurasi TL- MR6400 dapat dilakukan melalui aplikasi TP-Link Tether yang tersedia di platform Android atau iOS.

Sementara itu, Archer C5400X merupakan produk penghela yang menyasar segmen pasar pemain gim. Perangkat itu dilengkapi dengan prosesor 1.8 GHz 64 bit quad-core, 3 co-prosesor, dan RAM 1 GB.

Jaringan Tri-Band Archer C5400X mampu menghasilkan kecepatan hingga 5.334 Mbps yang terbagi menjadi 1.000 Mbps pada jaringan 2,4 GHz dan sisanya sebesar 2.167 Mbps di jaringan 5 GHz pada masing-masing band untuk streaming video 4K dan gaming.

Pharos CPE610 merupakan perangkat poin akses untuk jaringan nirkabel di luar ruang. Seri tersebut memiliki antena internal dengan kekuatan 23 dBi yang dapat memancarkan frekuensi 5 GHz.

Perangkat itu dapat menghubungkan TP-Link CPE610 dari satu lokasi yang sudah memiliki akses internet ke TP-Link CPE610 lainnya yang berada di lokasi berbeda dengan jarak mencapai 30 kilometer.

CPE610 dilengkapi dengan perangkat lunak manajemen terpusat TP-Link Control yang akan membantu pengguna mengelola semua perangkat dengan mudah di jaringan mereka dari satu PC. Fungsi ini meliputi penelusuran perangkat, pemantauan status, upgrade firmware, dan pemeliharaan jaringan. 

Tag : komputer
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top