Untuk Pengguna Kelas Berat, Lenovo ThinkPad P1 Dibanderol Mulai Rp29 Juta

Perangkat ini diklaim sebagai yang paling tipis di kelasnya yakni hanya 18,4 mm dan berat 1,7 kg.
Syaiful Millah | 26 September 2018 14:56 WIB
Model memamerkan Lenovo ThinkPad P1 dalam peluncurannya pada Rabu (26/9). - Bisnis/Syaiful Millah

Bisnis.com, JAKARTA — Lenovo secara resmi memperkenalkan produk terbarunya yakni ThinkPad P1 ke Indonesia. Perangkat tersebut merupakan seri dari mobile workstasion yang lebih ditujukan bagi kalangan profesional.

Technical Manager Lenovo Indonesia Azis Wonosari mengatakan bahwa lini terbarunya tersebut menyasar para profesional yang membutuhkan perangkat dengan performa mumpuni dan mudah dibawa.

“Khusus untuk seri ini target kita sangat spesifik yaitu professional user seperti desainer digital, engineer, animator, arsitek, dan scientist yang perlu penggunaan aplikasi khusus,” katanya, Rabu (26/9/2018).

Dia mengatakan ada kebutuhan bagi para pelaku tersebut untuk menggunakan perangkat yang didesain khusus dan berbeda dengan perangkat seperti laptop pada umumnya.

Azis menambahkan para profesional biasanya menggunakan aplikasi tertentu yang telah tersertifikasi oleh Independent Software Vendor (ISV), dimana membutuhkan daya yang lebih tinggi dalam pengoperasiannya.

Lenovo ThinkPad P1 menghadirkan tampilan premium dengan desain yang tipis dan ringan. Perangkat ini diklaim sebagai yang paling tipis di kelasnya yakni hanya 18,4 mm dan berat 1,7 kg.

Untuk display, Lenovo ThinkPad P1 memiliki layar berukuran 15,6 inci dengan resolusi maksimum 4K UHD yang mendukung teknologi Adobe Color Gamut.  

Kemudian untuk dapur pacunya, perangkat ini diperkuat dengan prosesor Intel Xeon dan Core generasi ke-8, termasuk support untuk Core i9 CPU yang akan tersedia mulai November mendatang di Indonesia.

Produk Lenovo teranyar ini mampu menangani RAM hingga kapasitas 64 GB dengan memori internal Dual M.2 Pcle hingga 4TB. Selain itu, disematkan GPU yang bisa dipilih antara Nvidia Quadpro P1000 dan P2000.

Lenovo ThinkPad P1 sudah mulai bisa diorder mulai saat ini dan akan tersedia di pasaran pada akhir Oktober mendatang. Perangkat ini dibanderol mulai harga Rp29.900.000 dan seterusnya sesuai dengan kostumasi kebutuhan pelanggan.

Selain ThinkPad P1, Lenovo juga memperkenalkan varian lain di kelasnya yakni ThinkPad P72 dan P52 untuk memenuhi kebutuhan industri.

ThinkPad P72 didesain untuk pengguna di industri minyak dan gas, otomotif, dan finansial dengan kapasitas penyimpanan hingga 128 GB dan RAM Intel Optane 16 GB. Hal ini memungkinkan pengguna menangani banyak set data dengan kekuatan komputasi yang besar.

Sementara itu, ThinkPad P52 didesain lebih untuk para engineer dan desainer dengan menyematkan teknologi VR-ready certified system yang memungkinkan pengguna merender konten virtual reality.

Kedua perangkat ini juga akan tersedia di pasar pada akhir Oktober tahun ini dengan harga mulai dari Rp27.900.000 untuk ThinkPad P72 dan Rp23.599.000 untuk ThinkPad P52.

Tag : laptop
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top