Canon EOS R Mirrorless Full Frame Dibanderol Mulai Rp39,99 Juta

Kamera ini dipasarkan sebagai alternatif yang lebih ringan dari kamera SLR bagi profesional.
Syaiful Millah | 18 September 2018 16:20 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Canon serius menggarap pasar fotografer profesional untuk kategori produk kamera mirrorless.

Division Manager Canon Image Communication Product Division PT Datascrip, Sintra Wong mengatakan pihaknya melihat ada kebutuhan bagi para profesional untuk menggunakan kamera mirrorless sebagai alat utama mereka.

Kecenderungan ini dikarenakan penggunaan kamera SLR sebagai perangkat utama terlalu berat untuk dibawa berpergian. Untuk itu, dibutuhkan kamera yang lebih ringkas dengan kualitas yang mumpuni.

"Kami melihat ada kebutuhan bagi para fotografer landscape dan wedding yang professional misalnya, yang membutuhkan mobilitas tinggi. Mereka ingin kamera yang lebih ringkas, lebih tipis dan ringan" katanya pada Selasa (18/9/2018).

Menjawab kebutuhan tersebut , Canon meluncurkan generasi EOS terbaru yakni kamera mirrorless full frame EOS R dengan lensa FR.

Terobosan terbarunya tersebut dilengkapi dengan sensor CMOS full-frame 35mm 30,3 megapiksel dan teknologi dua Pixel CMOS AF yang menghadirkan kinerja pencarian fokus tercepat di dunia.  

Canon Division Director,  PT. Datascrip Merry Harun mengatakan bahwa sistem EOS R mampu menghasilkan gambar dengan kualitas yang tajam dan detail bahkan untuk kebutuhan foto berukuran besar. 

Oleh karena itu,  dia menyebutkan memang kamera terbaru ini lebih ditujukan untuk para profesional. 

"Banyak masyarakat yang menganggap mengambil foto bisa dilakukan hanya dengan kamera smartphone. Tapi itu tidak untuk para profesional yang membutuhkan perangkat pendukung yang komplek, " ungkapnya. 

Salah satu fotografer yang sudah terlebih dahulu menjajal kamera EOS R Roni Bachroni mengaku mendapatkan pengalaman yang berbeda setelah menggunakan mirrorless tersebut. 

Dia mengatakan kedatangan kamera mirrorless dengan spesifikasi yang mumpuni akan menjadi pelengkap atau alternatif bagi para profesional. 

"Lebih ringkas jadi enak dibawa menjadi nilai lebih dibandingkan dengan kamera SLR. Apalagi profesional biasa bawa alat banyak, " katanya pada konferensi pers. 

Produk Canon EOS R mulai akan tersedia dipasaran pada Oktober mendatang.  Canon membanderol perangkat terbarunya dengan harga Rp. 39.999.000 untuk body only dan harga Rp.59.999.000 untuk kamera EOS R dengan lensa RF24-105mm f/4L IS USA. 

Tag : kamera
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top