Jabra Elite Active 65t Siap Melawan Apple AirPods

Produsen audio asal Denmark Jabra telah merilis earphone terbaru bernama Jabra Elite Active 65t yang diprediksi dapat menjadi lawan tangguh bagi Apple AirPods.
Sholahuddin Al Ayyubi | 16 September 2018 00:40 WIB
Ilustrasi - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Produsen audio asal Denmark Jabra telah merilis earphone terbaru bernama Jabra Elite Active 65t yang diprediksi dapat menjadi lawan tangguh bagi Apple AirPods. 

Jabra Elite Active 65t merupakan earphone nirkabel dengan desain yang tidak berbeda jauh dengan Apple AirPods.

Jika AirPods memiliki bentuk yang mirip earphone Apple pada umumnya namun tanpa kabel, Jabra Elite Active 65t didesain lebih sporty khusus untuk aktivitas olahraga tanpa kabel apa pun. 

Meskipun Jabra Elite Active 65t tidak memiliki kabel untuk menguatkan posisi earphone itu pada telinga penggunanya, earphone asal Denmark itu memiliki daya cangkraman yang cukup kuat sehingga tidak akan jatuh meskipun digunakan saat olahraga berlari.

Bahan material Jabra Elite Active 65t terbuat dari plastik dan sudah memiliki sertifikasi IP55 yang bisa bertahan terhadap air seperti keringan maupun debu saat digunakan berolahraga.

Walaupun terbuat dari bahan plastik, Jabra sudah menyiapkan agar earphone tersebut tetap kokoh dan nyaman dipakai oleh penggunanya.

Jabra juga sudah menyiapkan charging case untuk Elite Active 65t yang bisa digunakan sebagai alat untuk mengisi ulang baterai sekaligus menyimpan earphone tersebut.

Charging case yang disiapkan oleh Jabra untuk Elite Active 65t juga tidak berbeda jauh dengan charging case milik Apple AirPods hanya berbeda pada dimensi panjang dan lebar saja.

Bagi pengguna yang baru pertama kali membuka charging case mungkin memang agak sulit, karena tidak ada tanda khusus untuk membuka alat itu. Jabra juga sudah menyiapkan port micro USB yang berfungsi untuk mengisi ulang charging case ke sambungan listrik.

Daya tahan earphone Jabra Elite Active 65t tersebut bisa bertahan hingga 5 jam jika dikeluarkan dari charging case.

Namun, jika earphone tersebut dikembalikan lagi ke dalam charging case, bisa bertahan hingga 15 jam. Pengisian dari sambungan listrik ke charging case juga hanya membutuhkan waktu paling lama 2,5 jam.

Kemudian, untuk mengkoneksikan earphone tersebut ke ponsel pintar, pengguna hanya perlu aktifkan fitur bluetooth pada ponsel untuk mensinkronkan Jabra Elite Active 65t.

Selain itu, untuk menghubungkan earphone tersebut ke ponsel pintar, Jabra sudah menyiapkan aplikasi khusus bernama Jabra Sound+.

Aplikasi itu bermanfaat bagi pengguna yang ingin menggunakan earphone dalam keadaan tertentu, seperti mengendarai kendaraan, bekerja hingga berolahraga.

Pada aplikasi tersebut, pengguna juga bisa mengaktifkan fitur Active Noise Cancellation (ANC) sehingga suara di sekitar tidak akan terdengar sama sekali. 

Rencananya, earphone buatan Denmark tersebut dipasarkan ke pasar Indonesia dengan harga Rp2,6 juta. Harga ini tentu tidak berbeda jauh dengan AirPods milik Apple yang dibanderol dengan harga Rp2,5 juta di Tanah Air.

Tag : handphone
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top