Nokia 6.1 Tersedia di Indonesia Mulai Akhir September

Nokia dikenal dengan daya tahan ponselnya yang tangguh dan itu akan terus dipertahankan pada semua lini produk mereka.
Dhiany Nadya Utami | 06 September 2018 17:18 WIB
Nokia 6.1 Plus - Bisnis/Dhiany Nadya Utami

Bisnis.com, JAKARTA — Setelah sebelumnya merilis Nokia 6.1 di India, kini HMD Global resmi membawa ponsel yang mengusung sistem operasi Android One tersebut ke Indonesia.

General Manager HMD Global Indonesia Sanmeet Singh Kochhar mengatakan Nokia hadir dengan mengedepankan 3 aspek utama. Pertama, build quality dan craftmanship yang sudah teruji. Menurutnya, Nokia dikenal dengan daya tahan ponselnya yang tangguh dan itu akan terus dipertahankan pada semua lini produk mereka.

“Sejak dulu Nokia sudah mempunyai ciri tersebut dan kini kami menggabungkannya dengan teknologi paling mutakhir untuk memenuhi kebutuhan para konsumen,” tuturnya saat membuka peluncuran Nokia 6.1 di Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Kedua, tambah Kochhar, Nokia 6.1 mengusung pure Android dengan menggunakan sistem operasi Android One. Dia mengatakan hal ini untuk memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk memilih aplikasi mana saja yang mereka inginkan dan butuhkan. Selain itu, Andoid One juga lebh diprioritaskan untuk menerima pembaruan-pembaruan sistem operasi.

Ketiga, perangkat satu ini menyasar anak muda atau milenial sehingga dibekali dengan fitur-fitur kekinian seperti Boothie atau selfie yang memungkinkan penggunaan 2 kamera sekaligus yakni kamera depan dan belakang.

Senada, Head of Marketing HMD Global Miranda Waroka mengatakan kini Nokia tak hanya menyasar konsumen yang mengenal Nokia sejak lama tetapi membidik milenial juga sebagai pengguna ponsel terbanyak.

“Kita bukan sekadar launching Android tapi ingin mengenalkan ciri khas Nokia,” ucapnya.

Nokia 6.1 hadir dengan layar Full HD berukuran 5,8 inci dengan rasio layar 19:9 dan 96% color gamut untuk tampilan layar yang lebih hidup. Selain itu layarnya juga telah dibalut oleh Corning Gorilla Glass untuk proteksi tambahan.

Perihal kamera, Nokia membenamkan kamera dwi-lensa untuk bagian belakang yang masing-masing memiliki resolusi 5 MP dan 16 MP, sementara untuk urusan swafoto ada kamera depan beresolusi 16 MP dengan artificial intelligence dan kemampuan untuk Boothie alias selfie di kedua sisi.

Kemudian dalamannya, perangkat ini dibekali otak Snapdragon 636 dari Qualcomm yang dikombinasikan dengan RAM 4 GB dan kapasitas penyimpanan 64 GB. Prosesor ini disebut mampu menampilkan performa 40% lebih baik dibanding pendahulunya.

Untuk urusan daya, kendati baterai yang disematkan hanya 3.060 mAh tetapi diklaim dapat bertahan hingga 2 hari untuk pemakaian normal. Ini merupakan salah satu ciri khas Nokia yang paling lekat yakni baterai yang hemat.

Nokia 6.1 tersedia dalam 3 warna yakni Gloss Black, Gloss White, dan Gloss Midnight Blue. Ponsel satu ini dapat dipesan melalui sistem praorder di kanal-kanal penjualan Nokia dan mulai tersedia pada September 2018 mendatang di harga Rp3,39 juta.

Tag : smartphone
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top