Google Tawarkan Art Selfie untuk Penyuka Swafoto. Ini Keunikannya

Google menawarkan aplikasi baru Art Selfie untuk penyuka swafoto yang ingin mengetahui apakah wajah mereka mirip dengan lukisan potret buatan seniman terkenal dunia.
Newswire | 05 September 2018 09:29 WIB
Loading the player ...
Google Art Selfie - youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Mengunggah foto selfie atau swafoto sudah menjadi jurus mainstream di dunia maya. Kini, Google menawarkan sentuhan baru bagi para penghobi eksis secara digital tersebut. 

Google menawarkan aplikasi baru Art Selfie untuk penyuka swafoto yang ingin mengetahui apakah wajah mereka mirip dengan lukisan potret buatan seniman terkenal dunia.

Blog resmi Google menuliskan fitur Art Selfie ini tersedia sejak Januari tahun ini di aplikasi Google Arts & Culture, namun, belum secara global.

"Agar seni lebih mudah diakses semua orang, kami menyediakan Art Selfie secara global. Berkat kerja sama dengan mitra institusi kami, kami bisa menyediakan lebih dari dua kali lipat karya seni dari yang sebelumnya tersedia sehingga Anda bisa membuat foto mirip dengan puluhan ribu ptoret," kata Google dalam unggahan berjudul "Where in the world is your Art Selfie?", Selasa (4/9).

Art Selfie memakai teknologi computer vision yang didasari machine learning. Mesin akan mencocokkan swafoto dengan wajah di lukisan yang berada di basis data Google, misalnya karya seniman Frida Kahlo. Google akan memberi tahu berapa persen kemiripan foto dengan lukisan tersebut.

Tidak hanya memberi kesenangan ber-swafoto, Google juga memperkenalkan lukisan-lukisan tersebut ke masyarakat yang lebih luas dengan memberikan informasi mengenai karya seni atau artis, cukup dengan mengetuk hasil swafoto.

Google juga menjanjikan Art Selfie akan tersedia di Google Lens untuk Android agar pengguna dapat "menemukan dan berinteraksi dengan seni".

Sumber : Antara

Tag : google
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top