Xiaomi Pocophone F1 Setara Premium, Harga Mulai Rp4,5 Juta

Pocophone F1 mengusung prosesor Snapdragon 845 sebagai otaknya.
Dhiany Nadya Utami | 27 Agustus 2018 16:14 WIB
Xiaomi Pocophone F1 - Bisnis/Dhiany Nadya Utami

Bisnis.com, JAKARTA — Xiaomi memboyong sub-brand mereka, Pocophone, secara resmi ke Indonesia lewat peluncuran produk unggulan merek tersbut, Pocophone F1.

Head Pocophone Global Alvin Tse mengatakan submerek dari Xiaomi ini diprakarsai oleh 8 orang anak muda dari berbagai latar belakang dan berbagai negara yang memiliki tujuan sama. 

Tse bercerita saat itu mereka mendiskusikan bagaimana pasar ponsel dewasa ini. Mereka menaruh perhatian bahwa dalam suatu ponsel hanya ada 6 unsur utama yang menentukan bagaimana nilai ponsel tersebut yakni prosesor, kamera depan, kamera belakang, displai, baterai, dan desain.

Head Pocophone Global Alvin Tse saat mempresentasikan tentang Pocophone F1 dalam acara peluncuran di Jakarta, Senin (27/8/2018)./Bisnis-Dhiany Nadya Utami

Namun, mereka melihat semua ponsel yang memiliki nilai plus di keenam aspek tersebut biasanya dihargai lebih dari US$999 sehingga banyak orang yang tak mampu memilikinya. 

"Maka dari itu kamu memutuskan untuk membuat Pocophone, ponsel dengan performa flagship tetapi dengan harga yang riil," ujar Tse saat peluncuran Pocophone F1 di Jakarta, Senin (27/8/2018).

Menitikberatkan pada performa, Pocophone F1 mengusung prosesor Snapdragon 845 sebagai otaknya. Prosesor yang sama dengan yang digunakan Oppo Find X dan Samsung S9. 

Aplikasi foto Xiaomi Pocophone F1/Bisnis - Dhiany Nadya Utami

Prosesor tersebut dipadukan dengan RAM hingga 8 GB dan kapasitas penyimpanan 128 GB yang dapat diperbesar hingga 256 GB. Kombinasi ini dipercaya mampu menyajikan performa ponsel sehari-hari yang bebas lag.

Untuk menunjang konsistensi performa, Pocophone F1 dilengkapi pula dengan teknologi LiquidCool yang dapat mendistribusikan panas ponsel dengan baik bahkan diklaim 300% lebih cepat dibanding ponsel sekelasnya yang tak memiliki LiquidCool. 

"Performa flagship biasanya menurun seiring waktu karena panas yang mereka alami, tapi dengan LiquidCool saya jamin performa Pocophone F1 akan terus stabil," terangnya. 

Sementara untuk daya baterainya, Xiaomi membenamkan baterai jumbo sebesar 4.000 mAh yang dilengkapi teknologi QuickCharge 3.0. Tse mengklaim baterainya dapat bertahan digunakan bermain gim hingga 8 jam nonstop dan mendengarkan musik hingga 146 jam.

Tampak kamera belakang Pocophone F1/Bisnis - Dhiany Nadya Utami

Kamera juga tak luput dari perhatian. Untuk kamera belakang, Pocophone mengusung dwi-kamera masing-masing 12 MP dengan sensor Sony IMX363 dan 5 MP dengan sensor Samsung. Adapun, kamera depannya memiliki resolusi 20 MP dan semuanya dilbekalo teknologi AI. 

Pocophone hadir dengan 4 pilihan warna yakni Black, Blue, Rosso Red, serta edisi spesial Armoured Edition. Mulai tersedia pada 1 September 2018 dengan harga Rp4.499.000 untuk varian 6 GB/64 GB dan Rp 4.999.000 untuk varian 6 GB/128 GB. Serta edisi khusus Armoured Edition 6 GB/128 GB Rp5.199.000 via Lazada.co.id dan Mi.com.

Tag : smartphone
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top