Smartphone Kamera Justru Buat Bantu Bisnis Canon

Kini, konsumen sangat terbiasa untuk mengambil gambar apapun dalam keseharian mereka
Dhiany Nadya Utami | 22 Agustus 2018 17:35 WIB
President Canon Asia Marketing Group sekaligus President & CEO Canon China Hideki Ozawa (kiri) dan President & CEO Canon Singapura Noriko Gunji (kanan) berfoto usai acara Canon Connects x Asian Games 2018 di Jakarta, Senin (20/8/2018). - Bisnis/Dhiany Nadya Utami

Bisnis.com, JAKARTA — Kendati tengah menggenjot lini business to business-nya, Canon tetap memperkuat sektor konsumer mereka terutama di produk kamera. Kehadiran ponsel berkamera canggih dianggap menjadi faktor pendorong.

President Canon Asia Marketing Group sekaligus President & CEO Canon China Hideki Ozawa menuturkan alih-alih jadi pesaing, hadirnya ponsel dengan kamera canggih memberikan potensi yang lebih besar untuk pasar kamera.

Pasalnya, kata Izawa, kini konsumen sangat terbiasa untuk mengambil gambar apapun dalam keseharian mereka, seperti mengabadikan makanan atau membuat potret diri. Belum lagi, tren bermedia sosial membuat mereka berlomba menghasilkan foto dengan kualitas terbaik.

 “Itu jadi dorongan untuk mengubah mereka yang NCU (non camera/canon user) menjadi CU (camera/canon user),” katanya di Jakarta, Senin (20/8/2018).

Menurutnya, Canon berusaha memberikan pilihan bagi pengguna untuk dapat membuat karya foto yang lebih bagus dengan kualitas kamera asli alias nonkamera ponsel. Sehingga akhirnya konsumen mempertimbangkan atau memutuskan untuk memiliki kamera.

Selain itu, President & CEO Canon Singapura Noriko Gunji menambahkan, tak hanya lini kamera yang terangkat tetapi lini printer milik Canon. Dia menilai saat ini tren mencetak foto kembali kuat sehingga penjualan produk printer Canon juga naik di kalangan pasar konsumer. 

Noriko Gunji mengatakan generasi muda menjadi salah satu fokus utama Canon kali ini. Apalagi, kata Gunji, di Indonesia golongan milenial amat mendominasi. “Berbeda dengan di Jepang ya.”

Selama Asian Games 2018 ini, Canon menyediakan berbagai kegiatan yang dapat dicoba oleh penonton Asian Games. Salah satunya, Canon membawa booth GIF 180 derajat untuk Canon Experience Center di zona Kaka Gelora Bung Karno.

Fasilitas tersebut juga menampilkan berbagai produk Canon terbaru serta pusat percetakan di mana para penggemar dan pengunjung dipersilakan untuk mencetak foto mereka, jadwal pertandingan, serta peta ke beberapa titik pengambilan foto terbaik di berbagai tempat berlangsungnya pertandingan Asian Games.

Canon juga telah menyiapkan 9 Canon Photo Spots, yaitu titik-titik terbaik untuk mengambil foto dari beberapa acara, yang terletak di beberapa fasilitas di kompleks olahraga GBK yaitu Pusat Akuatik, Lapangan Rugby, Stadion Bisbol, dan Istora (Badminton Hall).

Ada pula booth Touch and Trial di tiga lokasi utama: Aquatic Center, Basketball Hall, dan Istora (Badminton Hall). Para penonton dapat melihat lebih dekat aksi olahraga melalui kamera dan teropong Canon.

Sementara bagi penonton yang tak bisa hadir ke GBK, Canon mengadakan kompetisi foto di Instagram yang berlangsung dari 18 Agustus hingga 2 September dan dapat diikuti se-Asia.

Tag : kamera
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top