Suara Dian Sastro di Waze Pandu Pengemudi Selama Asian Games 2018

Dian menemani perjalanan pengguna Waze dengan membacara beberapa dialog yang populer dari film Ada Apa Dengan Cinta dan Aruna & Lidahnya.
Demis Rizky Gosta | 20 Agustus 2018 15:06 WIB
Dian Sastrowardoyo saat perekaman suara untuk fitur navigasi Waze - Waze

Bisnis.com, JAKARTA — Beragam rekayasa lalu lintas selama Asian Games 2018 membuat sebagian warga Jakarta kebingungan mencari jalur alternatif.

Aplikasi navigasi Waze siap membantu. Tidak hanya melalui fitur navigasi yang bisa menghindari jalur genap ganjil. Waze juga memanjakan pengguna dengan suara Dian Sastrowardoyo sebagai pemandu jalan selama pesta olah raga Asian Games di Jakarta dan Palembang.

Pada fitur ini, Dian menemani perjalanan pengguna Waze dengan membacara beberapa dialog yang populer dari film Ada Apa Dengan Cinta dan Aruna & Lidahnya. Sebagian dialog dimodifikasi agar pas dengan suasana Asian Games seperti: “Pecahkan saja rekornya biar gaduh.”

Country Manager Waze Indonesia Marin Siahaan mengatakan suara navigasi dari Dian memberikan pengalaman baru bagi sekitar 4 juta pengguna Waze di Indonesia.

Berkolaborasi dengan sosok yang menginspirasi seperti Dian semakin membuktikan komitmen kami di pasar Indonesia, sekaligus menunjukkan semangat kami dalam mendukung Asian Games 2018,” kata nya.

Dian mengaku sebagai salah satu pengguna Waze. Dia merasa keberadaan Waze bisa meringkan sebagian beban bagi pengemudi mengarungi lalu lintas padat Ibu Kota.

 “Saya ingin membantu memeriahkan acara ini dan membuatnya semakin berkesan bagi jutaan rakyat Indonesia,” ujar Dian.

Suara navigasi Dian bisa diaktifkan melalui aplikasi Waze dengan mengakses pilihan Settings > Voice Direction > Waze Voice > English US/Bahasa Indonesia Dian Sastrowardoyo-Asian Games.

Fitur ini telah tersedia di sistem operasi Android dan iOS sejak 18 Agustus 2018 dan akan berlangsung sepanjang periode Asian Games 2018.

Tag : over the top
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top