Arab Saudi Pukul Belgia, Rebut Trofi Piala Dunia eSports

Mossad Aldossary asal Arab Saudi didaulat sebagai EA Sports FIFA 18 World Champion
Demis Rizky Gosta | 06 Agustus 2018 13:36 WIB
Juara dunia FIFA eWorld Cup 2018 Mossad "Mdossary" Aldossary asal Arab Saudi - Reuters/Henry Nicholls

Bisnis.com, JAKARTA — Setelah Prancis berhasil merebut trofi Piala Dunia pada pertengahan Juli, giliran Arab Saudi merebut trofi juara dunia FIFA pada akhir pekan lalu.

Mossad Aldossary asal Arab Saudi didaulat sebagai EA Sports FIFA 18 World Champion setelah memukul Stefano Pinna asal Belgia dengan skor 4-0 dalam dua leg pertandingan final di stadion 02 di London, Inggris.

Pertandingan final Piala Dunia eSport 2018, serta beberapa pertandingan kualifikasi dan tahap gugur, disiarkan langsung oleh FIFA melalui YouTube secara streaming.

Msdossary adalah satu dari 32 pemain yang terpilih mewakil negaranya masing-masing di London. Mereka harus melalui tahap kualifikasi yang telah bergulir sejak November 2017.

Dalam Piala Dunia eSports, FIFA membagi kompetitor ke dua kelompok yaitu pengguna PlayStation 4 dan pengguna Xbox One. Aldossary, yang dikenal sebagai Msdossary di dunia maya, adalah berhasil masuk ke final sebagai juara di kelompok Xbox One. Lawannya, Stefano Pinna yang menggunakan alias StefanoPinna, adalah pemuncak di kelompok PlayStation 4.

Pada babak final, Msdossary dan StefanoPinna bertarung dalam dua leg. Pada leg pertama, mereka bertanding menggunakan konsol PlayStation 4 kemudian berlanjut dengan pertandingan menggunakan konsol Xbox One di leg kedua. Msdossary memenangi kedua pertandingan dengan skor 2—0.

“Saya telah membuat negara saya bangga dengan membawa pulang trofi ini. Saya kuat di kedua konsol dan bertahan dengan baik di kedua pertandingan. Saya layak mendapatkan cleah sheets di kedua leg,” kata Mdossary.

Di sisi lain, StefanoPinna mengatakan dirinya kesulitan berkompetisi menggunakan konsol Xbox One. Namun, dia mengakui pada pertandingan pertama yang menggunakan konsol PlayStation 4, Mdossary berhasil memberikan tekanan yang sangat intens.

“Saya tidak bisa bermain dengan gaya saya karena tekanan yang diberikan dan pertahanannya [Mdossary] luar biasa,” kata StefanoPinna.

Mdossary menjadi juara dunia kedua dalam kompetisi eSport FIFA 2018 setelah Abdulaziz Alshehri memenangi kejuaraan serupa pada 2015. Sebagai pemenang, Mdossary berhak atas hadiah uang US$250.000 dan undangan menghadiri acara penghargaan FIFA, The Best FIFA Football Awards.

Tag : video game
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top