Tengok Kamera Digital Premium Seringan Handphone

Dunia fotografi boleh dibilang semakin populer. Tak heran brand ternama terus memberikan koleksi kamera terbaru.
Asteria Desi Kartika Sari | 19 Juli 2018 23:13 WIB
FujiFilm - Reuters/Kim Kyung-Hoon

Bisnis.com, JAKARTA – Dunia fotografi boleh dibilang semakin populer. Tak heran brand ternama terus memberikan koleksi kamera terbaru.

Salah satunya adalah Fujifilm Corporation, belum lama ini mengeluarkan koleksi terbaru, yakni FujiFilm XF10, kamera digital premium nan ringkas dengan fixed lens Fujinon 18.5 mm. Kamera memiliki sensor ukuran APS-C 14 kali lebih besar dari sensor smartphone, demikian keterangan resmi yang diterima Bisnis.com pada Kamis (19/7/2018).

Keunggulan sistem kamera X Series menggabungkan manual operation sederhana dengan kualitas gambar yang superior dan pilihan pengambilan gambar yang serbaguna.

Selain itu, XF10 adalah kamera X Series pertama yang menampilkan sejumlah fungsi baru. XF10 memiliki cara terbaru untuk secara otomatis mentransfer gambar ke smartphone dan Square Mode yang memungkinkan penggunanya untuk beralih ke format persegi 1 : 1 dengan satu sentuhan pada layar sentuh XF10.

Dengan berat sangat ringan yaitu hanya 280 gram, komponen berkualitas tinggi dan fungsi terbaru, XF10 adalah pendamping sempurna bagi pengguna smartphone dan penggemar foto.

Berikut ini detail fitur utama yang ditawarkan:

1. Berkualitas gambar superior FujiFilm, dalam kamera ukuran saku dengan berat hanya 280 gram. Dilengkapi dengan sensor ukuran APS-C, XF10 memiliki kualitas gambar yang superior dan rentang dinamis yang lebar. Ini menghasilkan gambar tajam, resolusi tinggi yang dapat memenuhi kebutuhan dari semua jenis fotografer.

2. Lensa Fujinon berkualitas tinggi dan dapat mengambil berbagai subjek dari landscape hingga snapshot. Lensa Fujinon 18.5 mm F2.8, setara dengan 28 mm pada format 35 mm, sehingga dapat memastikan setiap gambar tajam dari pusat ke tepi.

Sekalipun ukurannya kecil, desain optik lensa sangat cocok dengan sensor di XF10. Fungsi telekonverter digital membuat XF10 mampu mengambil foto dengan panjang fokus setara 35 mm & 50 mm pada format 35 mm.

3. Meningkatkan kreativitas penggunanya dengan mode unik milik FujiFilm yaitu Film Simulation and Advanced Filter. XF10 menawarkan 11 mode Simulasi Film yang unik dan 19 Advanced Filter, termasuk dua filter yaitu Rich & Fine dan Monochrome [NIR]. Mode ini akan memungkinkan fotografer untuk dengan mudah menambahkan gaya artistik ke foto mereka.

4. Square Mode memungkinkan pengguna XF10 untuk beralih ke format persegi 1: 1 dengan satu sentuhan pada layar sentuh. Square Mode meningkatkan kompatibilitas dengan jaringan media sosial yang menjadikan format  persegi 1: 1 telah menjadi format gambar standar untuk memposting foto.

5. Tersedia 4K Movie dan High Speed <

Tag : kamera
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top