Sony Xperia XZ2 Premium Unggulkan Layar Beresolusi Tinggi

Diumumkan pada bulan April lalu di London, Inggris, Sony akhirnya menyatakan bahwa Xperia XZ2 Premium akan mulai dijual pada tanggal 30 Juli 2018 di seluruh dunia.
Gombang Nan Cengka
Gombang Nan Cengka - Bisnis.com 28 Juni 2018  |  20:21 WIB
Sony Xperia XZ2 Premium - Sony

Bisnis.com, JAKARTA--Diumumkan pada bulan April lalu di London, Inggris, Sony akhirnya menyatakan bahwa Xperia XZ2 Premium akan mulai dijual pada tanggal 30 Juli 2018 di seluruh dunia.

Untuk pertama kali Sony Xperia XZ2 Premium bisa dipesan dari toko online Amazon.

Ponsel Sony Xperia XZ2 Premium mengunggulkan layar lebar beresolusi tinggi 4K HDR, dengan ukuran 5,8 inci. Ponsel ini menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 845 sebagai otaknya, yang didukung oleh RAM 6 gigabyte (GB) dan storage internal 64 GB.

Pengguna bisa menyisipkan keping memori maksimum 512 GB untuk penyimpanan data tambahan.

Selain layar resolusi tinggi, Sony juga mengunggulkan kamera utama ganda (dual-camera), yang terdiri dari kamera 19 megapiksel dan kamera monokrom 12 megapiksel. Xperia XZ2 Premium adalah produk Sony yang pertama kali menggunakan kamera ganda.

Kamera seperti ini memungkinkan efek bokeh, yang menonjolkan fokus objek jepretan kamera dari latar belakangnya.

Kamera ganda ini diklaim akan mampu memotret gambar dengan detail menakjubkan bahkan dalam keadaan penerangan redup.

Kamera ini dapat mengambil video dengan sensitivitas ISO 12800, kecepatan 960 fps (frame per second), dan resolusi 4K. Selain itu kamera ini juga dapat memindai objek untuk dijadikan gambar 3D.

Ponsel Xperia X2 2 Premium ini menggunakan bodi yang terdiri dari paduan logam dan gelas, dengan layar yang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5.

Sony menyebutkan produknya ini memenuhi standar IP65/IP68, yang berarti ponsel ini bisa tahan terhadap cipratan dan tumpahan air (tetapi tidak dapat dicelupkan). Ponsel ini akan tersedia dalam dua pilihan warna, hitam (chrome black) dan perak (chrome silver).

Seperti saudaranya Xperia XZ2, Sony menanamkan versi terbaru Android, Oreo (8.0).

Dengan baterai berkapasitas 3540 mAh, Sony mengklaim ponsel ini akan dapat bertahan sehari penuh. Pengguna bisa menggunakan teknologi pengisian daya nirkabel Qi Wireless.

Untuk pertama kali Sony Xperia XZ2 akan dijual seharga USD 999 (sekitar Rp 14 juta).

Sumber : Sony Mobile/Android Police

Tag : sony xperia z1
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top