Dengan Kamera 40 MP, Harga Huawei P20 Pro Rp12 Juta

Huawei P20 Pro kamera belakang triple lens yang terdiri dari lensa utama RGB dengan resolusi 40 MP, lensa mono 20 MP, serta lensa telephoto dengan 3x pembesaran
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 28 Juni 2018  |  14:27 WIB
Tampak belakang Huawei P20 Pro yang dilengkapi kamera triple lens - Dhiany Nadya Utami

Bisnis.com, JAKARTA — Berjarak sekitar 3 bulan dari pertama kali dirilis secara global, Huawei akhirnya memboyong ponsel flagship miliknya, Huawei P20 Pro, ke Indonesia.

Deputy Country Director Huawei Device Indonesia Lo Khing Seng mengatakan P20 Pro hadir di Indonesia untuk menjawab permintaan para konsumen di Tanah Air.

"Selama ini saya selalu ditanya, kapan [ponsel] flagship Huawei masuk ke Indonesia? Maka sekarang kami hadirkan P20 Pro," katanya saat acara peluncuran Huawei P20 Pro di Jakarta, Kamis (28/6/2018).

Dia mengharapkan dengan masuknya lini flagship Huawei ke Indonesia dapat mengangkat citra vendor asal China ini menjadi lebih premium dan bukan hanya vendor yang berkutat di ponsel kelas lowend dan midrange saja. 

"[Semoga] konsumen bisa melihat Huawei sebagai premium brand," tambahnya. 

Seri Huawei P20 sendiri pertama kali diluncurkan secara global pada 27 Maret 2018 di Paris, Prancis. Untuk pasar global tersedia 2 varian yakni P20 dan P20 Pro. Namun, hanya varian tertinggi yang dibawa Huawei ke Indonesia yakni P20 Pro.

Lo Khing Seng mengatakan Huawei memang sengaja membawa varian tertinggi karena spesifikasinya paling baik. Menurutnya untuk target konsumen di level premium tidak terlalu sensitif terhadap harga tetapi lebih mementingkan spek yang ditawarkan ponsel. 

"Mereka [konsumen] lebih peduli dengan [inovasi] apa yang terbaru, jadi kami hadirkan P20 Pro," kata dia. 

Huawei juga sengaja hanya membawa satu varian warna ke Indonesia yakni warna Twillight. Sheng mengatakan warna tersebut merupakan warna favorit yang dibeli konsumen Huawei P20. Dia menuturkan dari 7 juta unit seri P20 yang terjual di seluruh dunia, 60% di antaranya merupakan warna Twillight.

"Kami berusaha untuk tidak mengambil resiko dengan membawa varian yang favorit, tapi tidak menutup kemungkinan warna lain juga akan kami bawa ke sini," tambahnya.

Huawei P20 Pro mengandalkan unsur kamera sebagai daya tarik utamanya. Tak tanggung-tanggung, ponsel satu ini mengusung kamera belakang triple lens yang terdiri dari lensa utama RGB dengan resolusi 40 megapiksel, lensa mono 20 megapiksel, serta lensa telephoto dengan 3x pembesaran dan resolusi 8 megapiksel.

Kameranya diklaim mampu melakukan fotografi minim cahaya dengan amat baik berkat ISO 102400 yang diusungnya. Sementara untuk kamera depan P20 Pro ini disematkan lensa 24 megapiksel dan mendukung fixed focal length.

Dari sisi dalaman, Huawei P20 Pro memiliki dapur pacu Huawei Kirin 970 CPU octa core+ dengan kapasitas RAM 6 GB dan kapasitas penyimpanan 128 GB. Didukung pula oleh baterai 4.000 mAh yang disebut mampu bertahan seharian.

Untuk pasar Indonesia Huawei P20 Pro hadir dengan varian warna Twillight dan dibanderol Rp11.999.000. Adapun untuk pemesanan secara praorder dibuka mulai hari ini pukul 15.00 di kanal penjualan daring Lazada.com dan Erafone.com.

Tag : smartphone
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top