MSI Luncurkan 5 Laptop Gaming Baru

Lima produk yang dibawa MSI adalah GS65 Stealth Thin, GT75 Titan, GE63 Raider RGB Edition, GP63 Leopard dan GL63.
Dhiany Nadya Utami | 19 April 2018 19:43 WIB
MSI GS65 Stealth Thin - MSI.com

Bisnis.com, JAKARTA — MSI meluncurkan jajaran produk barunya yang mengusung prosesor Intel Generasi 8 di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, vendor asal Taiwan ini memboyong 5 produk sekaligus.

Regional Marketing Manager MSI Green Lin mengatakan kali ini MSI membawa produk mulai dari lini mainstream hingga lini hardcore. Adapun kelima produk yang dibawa MSI adalah GS65 Stealth Thin, GT75 Titan, GE63 Raider RGB Edition, GP63 Leopard dan GL63.

“Kami berusaha memenuhi kebutuhan para penggemar games di Indonesia,” pada acara peluncuran di Jakarta, Kamis (19/4/2018).

MSI memperkenalkan laptop GS65 Stealth Thin yang ditujukan untuk para gamers dan profesional. Seri ini mengusung desain yang kesan mewah dan stylish, sedikit berbeda dengan desain laptop gaming lain MSI yang lebih “ramai”.

GS65 Stealth Thin diklaim sebagai laptop gaming tertipis dengan layar 144Hz 7ms dengan ukuran bezel 4.9mm dan rasio layar ke badan laptop sebesar 82%. GS65 Stealth Thin dipersenjatai dengan NVIDIA GTX 1060 dan GTX 1070 dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke-8, serta menggunakan sistem pendingin MSI Cooler Boost Trinity.

“Ini untuk mereka yang stylish tetapi tetap butuh performa tinggi,” tambah Marketing Manager MSI Indonesia Stanley Lin.

Laptop kedua adalah MSI GE63 Raider RGB Edition yang terinspirasi dari mobil sport dan kecintaan PC Master Race pada RGB ini, menghadirkan lighting RGB pada cover atas laptop yang disebut sebagai Mystic Light. GE63 Raider RGB Edition juga masih dilengkapi dengan per-key RGB keyboard dari SteelSeries seperti generasi pendahulunya.

Kegita, MSI memboyong laptop GT75 Titan 8RG menghadirkan prosesor Core i9 overclocked. Lin menyebut Titan sebagai laptop pertama dengan prosesor ini. Performanya diklaim hingga 70% dibandingkan dengan core i7 generasi sebelumnya.

Selain mengusung prosesor core i9, MSI juga meluncurkan seri lainnya yang ditenagai dengan prosesor Intel core i7 generasi ke-8, yaitu GT75 Titan 8RF. Lin mengatakan adanya kedua model dari GT75 Titan, maka akan memudahkan para gamers untuk menentukan tipe yang paling sesuai dengan kebutuhannya.

Selanjutnya, ada MSI GP63 Leopard yang mengusung prosesor Intel Core Generasi ke-8 dan kartu grafik Nvidia GeForce. Dari segi layar, MSI GP63 Leopard dilengkapi dengan panel 120Hz dengan refresh rate 3 ms tercepat yang ditenagai grafis NVIDIA GeForce GTX dengan dukungan penuh Microsoft DirectX12, pergerakan objek akan terlihat lebih tajam dan gameplay lebih mulus.

Melengkapi jajaran produknya, MSI juga menghadirkan laptop untuk lini mainstream yakni GL63. Laptop ini dilengkapi prosesor Intel Core generasi ke-8 dan hadir dalam dua model yaitu i7 dan i5. GL63 menghadirkan keyboard gaming dari SteelSeries dengan single color backlight yang telah dikalkulasikan dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan para gamers.

Marketing Manager MSI Indonesia Stanley Lin menyebut produk yang paling sesuai untuk pasar Indonesia adalah GE63 dan GP63. Menurutnya meski kebanyakan konsumen Indonesia cederung membeli produk low-end, tetapi dia yakin setelah mengenal produk MSI mereka akan beralih.

“Dengan harga produk kami,  konsumen bisa dapat lebih banyak [dibandingkan dengan vendor lain] karena kami banyak banyak fitur. Jadi konsumen enggak perlu beli atau unduh lagi,” katanya .

Lin juga mengaku tak khawatir dengan kompetitor lain yang sama-sama mengusung Intel Generasi 8 Coffee Lake. Menurutnya MSI memiliki keunggulan pada fitur-fiturnya dibandingkan dengan saingan mereka.

“Contohnya dari audio, kita punya Dynaudio, sementara merek sebelah hanya pakai speaker mereka sendiri,” katanya.

Tag : laptop
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top