Ini Model Samsung QLED TV 2018 yang Akan Masuk Indonesia Mulai Mei

Produk seri Q7F akan meluncur paling awal, sedangkan Q6F menjadi produk yang paling akhir diluncurkan.
Demis Rizky Gosta | 08 Maret 2018 18:53 WIB

Bisnis.com, NEW YORK — PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) berencana meluncurkan QLED TV 2018 secara bertahap mulai Mei. Produk seri Q7F akan meluncur paling awal, sedangkan Q6F menjadi produk yang paling akhir diluncurkan.

Senior Product Marketing Manager TV & Audio Visual Samsung Electronics Indonesia Ubay Bayanudin mengatakan QLED TV 2018 seri Q7F akan diluncurkan di pasar Indonesia pada awal Mei.

Model yang akan dibawa SEIN ke pasar Tanah Air adalah Q7F dengan panjang diagonal layar 55 inci, 65 inci, dan 75 inci.

Seri Q8F dan Seri Q9F rencananya diluncurkan pada pertengahan atau akhir bulan yang sama. Model dari seri Q8F yang dipasarkan oleh Samsung adalah produk berdimensi layar 66 inci. Adapun, barisan seri Q9F yang tersedia di Indonesia adalah model 65 inci dan 75 inci.

“Salah satu model big screen Q9Fdengan resolusi 8K di 82 inci [juga akan dipasarkan di Indonesia]. Kami belum tahu kapan masuknya,” kata Ubay.

Seri QLED TV 2018 dengan harga yang lebih terjangkau, Q6F, baru akan tersedia di pasar Indonesia pada Juni atau pada periode sehabis Lebaran.

Ubay mengatakan sasaran utama SEIN adalah konsumen yang mencari televisi baru untuk menyaksikan dua acara olah raga besar yaitu Asian Games 2018 dan Piala Dunia 2018.

SEIN akan membawa tiga model dari seri Q6F ke pasar Tanah Air. Ketiga model tersebut adalah Q6F dengan layar 49 inci, 55 inci, dan 65 inci.

Beberapa fitur terbaru yang ditawarkan Samsung pada lini QLED TV 2018 adalah One Invisible Connection dan Ambient Mode.

One Invisible Connection berarti QLED TV seri terbaru Samsung hanya membutuhkan satu kabel sambungan, termasuk untuk kabel listrik. Ini pengembangan dari fitur sebelumnya yang menggabungkan seluruh koneksi audio, video, hingga internet ke satu kabel serat optik.

Fitur Ambient Mode berfungsi saat televisi tidak digunakan. Layar bisa menampilkan lukisan, foto pribadi, hingga cuaca terkini.

Samsung QLED TV juga bisa menyatu dengan latar belakang dengan memindai dan menampilkan gambar tembok di belakangnya. Dalam Ambient Mode, Samsung juga menjalin kerja sama dengan New York Times untuk menampilkan berita terbaru di layar televisi.

Teknologi lain yang dipamerkan Samsung adalah resolusi gambar 8K yang dilengkapi oleh kecerdasan buatan. Kecerdasan buatan membuat televisi Samsung bisa terus mempelajari cara terbaik untuk menampilkan beragam jenis konten dalam format 8K.

Tag : televisi
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top