Ambient Mode Membuat Samsung QLED TV Tetap Hidup Dalam Keadaan Mati

QLED TV kini bisa bersembunyi bagaikan bunglon di dinding ruangan.
Demis Rizky Gosta | 08 Maret 2018 11:05 WIB

Bisnis.com, NEW YORK — Samsung Electronics memperkenalkan beragam fitur baru di lini televisi premium QLED TV 2018. Salah satunya adalah Ambient Mode, fitur yang memberikan beragam fungsi bagi televisi saat tidak digunakan untuk menonton.

President of Visual Display Business at Samsung Electronics Han Jong Hee mengatakan televisi dalam keadaan mati 80% dari masa pakainya. Mayoritas konsumen juga menginginkan televisi mereka bisa disembunyikan dalam lemari untuk mempertahankan desain interior ruangan.

“Dengan Ambient Mode, TV Anda menjadi sebuah kanvas tempat Anda mengekspresikan diri Anda,” katanya dalam acara Samsung The First Look di American Stock Exchange, Rabu (7/3) waktu New York, Amerika Serikat.

Kondisi ini mendorong Samsung mengembangkan fitur yang memberikan beragam fungsi lain kepada televisi di samping perangkat menonton video yang disebut sebagai Ambient Mode.

Senior Product Marketing Manager TV & Audio Visual Samsung Electronics Indonesia Ubay Bayanudin mengatakan kehadiran teknologi ini membuat QLED TV bukan sekadar sebuah kotak hitam saat tidak digunakan untuk menonton film atau acara televisi.

Ambient Mode membuat televisi Samsung bisa berfungsi sebagai pelengkap dekorasi desain interior ruangan dengan menampilkan lukisan atau kolase foto-foto pilihan. Teknologi ini telah tersedia sejak Samsung QLED TV seri 2017.

Pada seri QLED TV 2018, Samsung melengkapi teknologi yang lebih canggih. QLED TV kini bisa “bersembunyi” bagaikan bunglon di dinding ruangan. Fitur terbaru Samsung membuat QLED TV bisa meniru pola dan warna dinding ruangan sehingga menyatu dengan desain interior rumah.

Fitur lain yang tersedia dalam Ambient Mode adalah pemutar musik, informasi tentang cuaca, hingga berita terbaru. Samsung menjalin kerja sama dengan New York Times untuk meberikan update berita terbaru langsung ke QLED TV yang berada dalam Ambient Mode.

Ambient Mode tersedia di seluruh seri QLED TV terbaru Samsung. Samsung tahun ini akan meluncurkan QLED TV dalam empat seri yaitu Q6F, Q8F, Q7F, dan Q6F. QLED TV dipasarkan dalam beragam ukuran mulai dari 49 inci hingga 88 inci.

Tag : televisi
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top