Nokia 8 Sirocco, Ini Dia Tandingan untuk Samsung Galaxy S9

Nokia awali World Mobile Congress dengan memperkenalkan 4 ponsel teranyar dan 1 ponsel klasik versi reborn. Tiga di antaranya adalah smartphone alias telepon pintar. Salah satu ponsel Pintar Nokia yang diharapkan bisa menandingi Samsung Galaxy S9 adalah Nokia 8 Sirocco.
Dhiany Nadya Utami | 26 Februari 2018 06:58 WIB
Nokia memperkenalkan Nokia 8 Sirocco di Mobile World Congress, Barcelona Minggu (25/2/2018). Reuters - Yves Herman

Bisnis.com, JAKARTA—Nokia awali World  Mobile Congress dengan memperkenalkan 4 ponsel teranyar dan 1 ponsel klasik versi reborn. Tiga di antaranya adalah smartphone alias telepon pintar. Salah satu ponsel Pintar Nokia yang diharapkan bisa menandingi Samsung Galaxy S9 adalah Nokia 8 Sirocco.

Setelah sebelumnya mengeluarkan 11 produk di bawah lisensi HMD, Nokia memboyong  Nokia 8 Sirocco, Nokia 7 Plus, New Nokia 6, dan Nokia 1 serta Nokia 8810 4G pada hari pertama World  Mobile Congress 2018 di Barcelona, Spanyol, Minggu (25/2/2018).

Florian Seiche, CEO HMD selaku pemegang lisensi resmi Nokia mengatakan tahun ini Nokia akan terus melanjutkan ambisinya untuk jadi salah satu penguasa pasar ponsel dunia.

“Masing-masing dari smartphone baru ini menawarkan daya tahan dan keandalan sebagai standar yang jadi ciri Nokia,” ujarnya.

Tiga ponsel pintar baru Nokia yakni Nokia 8 Sirocco, Nokia 7 Plus, dan New Nokia 6 menawarkan kinerja mulus dengan basis Android One besutan Google serta sistem artificial intelligent (AI) hingga tingkat keamanan tinggi dari Google. Ketiganya juga telah mengusung sistem operasi Android teranyar yakni Oreo.

Nokia 8 Sirocco adalah pengembangan dari ponsel pintar flagship pertama Nokia yakni Nokia 8. Edisi terbaru ini mengusung bodi yang lebih compact dengan ketebalan hanya 2mm.   

Nokia sepertinya serius menyasar pasar premium dengan menelurkan Nokia 7 Plus untuk menyusul Nokia 8 dan Nokia 8 Sirocco bertarung di lini flagship. Nokia 7 Plus sendiri menawarkan layar Full HD+ 6 inci dengan rasio 18:9.

Adapun New Nokia 6 juga merupakan modifikasi dari seri sebelumnya, Nokia 6. Salah satu modifikasi yang dilakukan adalah penggantian dapur pacu menjadi Qualcomm Snapdragon 630 yang membuat kinerja ponsel ini diklaim 60% lebih cepat dibandingkan pendahulunya.

New Nokia 6 juga menawarkan Dual-Sight yang disempurnakan, optik ZEISS, pengisian cepat USB-C, serta rasio layar-ke-bodi yang lebih ringkas.

Di lini ponsel murah, Nokia 1 hadir sebagai pemain baru. Mengusung sistem operasi Android Oreo Go Edition, ponsel pintar ini menjanjikan kinerja yang ringkas dan mumpuni di level new entry.

Sementara itu, ponsel reborn kedua dari Nokia jadi yang paling mencuri perhatian. Nokia menghadirkan kembali ponsel klasik 8110 yang telah dimodifikasi dan dilengkapi dengan prosesor Qualcomm 205 serta telah mendukung koneksi 4G.

Ponsel yang dulu dikenal sebagai ponsel pisang ini juga telah dibekali aplikasi favorit seperti Google Assistant, Google Search, Google Maps, Facebook dan Twitter. Tak lupa, ada game Snake versi terbaru untuk menguatkan ciri khas Nokia.

Tag : nokia
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top