Berikut 5 Ponsel Terfavorit yang Meluncur Sepanjang 2017

Sepanjang 2017, hampir setiap bulan muncul ponsel baru yang menawarkan berbagai fitur dan harga kompetitif.
Newswire | 26 Desember 2017 11:20 WIB
iPhone X - apple.com

Bisnis.com, JAKARTA - Sepanjang 2017, hampir setiap bulan muncul ponsel baru yang menawarkan berbagai fitur dan harga kompetitif.

Kehadiran ponsel tersebut, memperbanyak pilihan bagi konsumen yang makin aktif menggunakan perangkat mobile untuk berbagai keperluan sehari-hari.

Berikut ulasan singkat mengenai lima ponsel yang meluncur tahun ini seperti dikutip Antaranews.com

Samsung Galaxy Note 8

Perangkat Samsung ini masuk ke Indonesia sejak kuartal kedua tahun ini. Samsung memasang kamera ganda 12MP di bagian belakang dengan konfigurasi lensa lebar dan lensa jarak jauh. Hampir semua ulasan memuji kualitas kamera Note 8 yang dianggap menghasilkan foto yang sama baiknya dengan kamera profesional.

Chipset dari Qualcomm, Snapdragon 835, RAM 6GB dan kapasitas internal 64GB membuat performa gawai seharga Rp12,999 juta ini tinggi dalam menjalankan fitur-fiturnya. Samsung Galaxy Note 8 juga kaya fitur. Perangkat dengan layar 6,3 inci dengan resolusi Quad HD+ ini antara lain memiliki kamera ganda 12 megapixel di bagian belakang, tahan air dan debu serta kemampuan S Pen yang lebih baik.

GENPRO Z

Bagi yang menginginkan ponsel kamera ganda namun tidak mau meninggalkan perangkat yang sedang dipakai sekarang, GENPRO Z bisa menjadi pilihan. Dengan harga Rp 2,2 juta, konsumen menggunakan kamera ganda 13MP + 2MP untuk belakang serta kamera sekunder 13MP.

GENPRO Z ditenagai chipset octa-core MediaTek 6750T yang sudah mendukung untuk teknologi kamera ganda, dipadu dengan RAM 4GB dan kapasitas internal 32GB yang dapat diperluas hingga 128GB

Huawei nova 2i

Kalau bosan dengan kamera ganda, Huawei nova 2i yang harganya Rp3,999 juta menawarkan empat kamera masing-masing dua di depan dan belakang bisa menjadi pilihan.

Kamera depan perangkat ini memiliki lensa 13MP+2MP, menghasilkan hasil swafoto detail dan efek kabur (bokeh) pada bagian belakang. Di bagian belakang, nova 2i memakai konfigurasi 16MP+2MP, menawarkan efek bokeh seperti pada kamera depan.

Dengan empat kameranya, Huawei nova 2i menjanjikan gambar-gambar yang kekinian.

Xiaomi Mi A1

Merk China Xiaomi meluncurkan ponsel yang mencuri perhatian para menggemari fotografi. Xiaomi Mi A1 menghadirkan konfigurasi kamera ganda di belakang, masing-masing 12MP, dengan lensa lebar dan tele, yang seperti kamera ganda di ponsel lainnya menghasilkan efek bokeh.

Perangkat dengan harga Rp3,099 juta yang menawarkan RAM 4GB, kapasitas internal 64GB, dan chipset Snapdragon 625 ini bisa menjadi salah satu ponsel kamera ganda pilihan pecinta fotografi.

iPhone X

Salah satu ponsel yang paling ditunggu tahun ini, iPhone X dan duo iPhone 8 serta 8 Plus, meluncur secara global pada September dan lebih cepat datang ke Tanah Air.

Perangkat ini dijual dengan harga Rp17,999 juta di gerai Erafone. Sementara penyedia jaringan komunikasi Smartfren membundel iPhone X mulai harga Rp7,999 juta. Smartfren juga menjanjikan penerapan standar prosedur operasional Apple dalam melayani pelanggan pengguna perangkat itu.

Sumber : Antara

Tag : android
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top