Apple Hadapi 2 Gugatan Pascaperlambatan iPhone Lama

Dua gugataan telah diluncurkan kepada perusahaan teknologi Apple di Amerika Serikat menyusul pengakuan raksasa teknologi yang memperlambat kineja iPhone model lama.
Anitana Widya Puspa | 23 Desember 2017 16:21 WIB
Logo Apple di satu toko Apple di Munich, Jerman - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Dua gugataan telah diluncurkan kepada perusahaan teknologi Apple di Amerika Serikat menyusul pengakuan raksasa teknologi yang memperlambat kineja iPhone model lama.

Apple telah menyatakan bahwa hal ini dilakukan guna "memperpanjang hidup" perangkat dan memaksimalkan daya baterai yang berkurang. Seperti dikutip dari Bloomberg tuntutan hukum diajukan di California dan Chicago oleh sekelompok pengguna iPhone yang mewakili yang lainnya dengan klaim kerugian ekonomi.

Apple telah dihubungi untuk memberikan komentar. Di surat kabar California, Stefan Boganovich dan Dakota Speas, yang tinggal di LA, mengutip hilangnya penggunaan, kehilangan nilai dan pembelian baterai baru sebagai alasan untuk mendapatkan kompensasi, mengklaim bahwa pemilik iPhone tidak pernah menyetujui adanya ‘gangguan" tersebut.

Seperti diketahui sebelumnya Apple mengakui perlambatan kinerja iPhone model yang lebih lama. James Vlahakis, dari Sulaiman Law Group mewakili penggugat dalam tindakan hukum Chicago.

"Kegagalan Apple untuk memberi tahu konsumen bahwa pembaruan ini akan membuat malapetaka pada kinerja telepon dianggap dilakukan.

Vlahakis menambahkan bahwa dalam pandangannya itu akan menjadi "pelanggaran langsung" undang-undang terkait kecurangan konsumen di Illinois, Indiana dan North Carolina, di mana penggugat berbasis.

 

Tag : apple
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top