Motorola Bidik Pasar Smartphone di Bawah Rp4 Juta

Pabrikan gadget Motorola tengah membidik pasar smartphone di segmen harga di bawah Rp4 jutaan di Kota Surabaya dengan memperkenalkan tiga produk baru Moto G5S Plus, Moto E4 Plus dan Moto C Plus.
Peni Widarti | 10 Desember 2017 00:00 WIB
Motorola membidik pasar smartphone di segmen harga di bawah Rp4 jutaan di Kota Surabaya dengan memperkenalkan tiga produk baru Moto G5S Plus, Moto E4 Plus dan Moto C Plus, Sabtu (9/12/2017). - Istimewa

Bisnis.com, SURABAYA – Pabrikan gadget Motorola tengah membidik pasar smartphone di segmen harga di bawah Rp4 jutaan di Kota Surabaya dengan memperkenalkan tiga produk baru Moto G5S Plus, Moto E4 Plus dan Moto C Plus.

MBG Marketing Lead Lenovo Indonesia, Miranda V. Warokka mengatakan selama ini Kota Surabaya menjadi pasar terbesar ke- 5 di Indonesia setelah Jakarta, kontribusi 40% disusul Bodetabek, Bandung, Yogyakarta dan Semarang.

“Pasar Surabaya relatif bagus dan kami yakin keberadaan tiga smartphone kita ini bisa diserap oleh pasar dan mendapat respon yang positif,” katanya dalam siaran pers, Sabtu (9/12/2017).

Miranda mengatakan kehadiran tiga smartphone baru tersebut diyakini bakal memperkuat daya saing Motorola di segmen pasar menengah ke bawah yang saat tumbuh dengan pesat. Menurutnya, dulu pasar smartphone yang paling diminati adalah yang memiliki harga di bawah Rp1 juta.

“Namun saat ini pasar smartphone telah berkembang dan yang sekarang diminati adalah di kisaran harga Rp2 juta hingga Rp4 juta. Sedangkan harga di atas Rp4 juta kurang berkembang pasarnya,” imbuhnya.

Miranda menambahkan ketiga smartphone yang baru diluncurkan di Surabaya pada 8 Desember 2017 itu condong pada pasar dengan rentang usia antara 25 tahun sampai 34 tahun yang memiliki buying power.

Adapun Motorola memiliki prortofolio beragam mulai dari kategori Z (produk premium dengan harga mulai Rp5 juta-Rp8 juta), kategori X untuk crafted to perfection, kategori G premium for all, kategori E yang mengutamakan exceptional value dan kategori C membidik anak muda dengan harga terjangkau.

Berdasarkan evaluasi pasar, kategori Z lebih direspons konsumen di kota-kota besar seperti Jakarta. Kategori lainnya seperti G, pasarnya di kota kedua terbesar setelah Jakarta. Sedangkan Yogyakarta dan Malang sebagai kota pendidikan menyerap pasar untuk produk kategori E, C dan G.

Tag : motorola
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top