Laptop Pertama Berbasis Snapdragon Meluncur, Qualcomm Gandeng Asus, HP dan Lenovo

Qualcomm Technologies bekerja sama dengan Asus, HP, dan Lenovo meluncurkan laptop pertama berbasis Snapdragon yang dipadukan dengan sistem operasi Windows 10.
Maftuh Ihsan | 06 Desember 2017 06:01 WIB

Bisnis.com, MAUI, Hawaii—Qualcomm Technologies bekerja sama dengan Asus, HP, dan Lenovo meluncurkan laptop pertama berbasis Snapdragon yang dipadukan dengan sistem operasi Windows 10.

Cristiano Amon, Executive Vice President of Qualcomm Technologies and President of Qualcomm CDMA Technologies, menjelaskan bahwa pihaknya telah berkolaborasi dengan ketiga produsen laptop tersebut untuk menghadirkan produk yang disebut The Always Connected PC.

“Anda bisa terhubung, berkreasi, dan berkolaborasi setiap saat [dengan menggunakan produk ini]. Anda tidak butuh pengisi daya, hanya bawa laptop Anda,” katanya, Selasa (5/12/2017) dalam ajang Snapdragon Technology Summit di Maui, Hawaii, Amerika Serikat.

Jerry Shen, Chief Executive Officer Asus, menjelaskan dalam kerja sama dengan Qualcomm, pihaknya memperkenalkan 2-in-1 Convertible ASUS NovaGo yang menggunakan Snapdragon 835 dan berbasis Windows 10.

“Asus NovaGo akan hadir di pasar pada awal tahun depan,” ujar Jerry.

Kevin Frost, Vice President and General Manager of Consumer Personal Systems HP, juga turut hadir dalam acara tersebut untuk memperkenalkan HP ENVY x2 Windows on Snapdragon Mobile PC.

Sementara itu, Lenovo akan memperkenalkan laptop berbasis Snapdragon dan Windows 10 pada awal tahun depan pada ajang 2018 International CES di Las Vegas, Amerikat Serikat.

Tag : qualcomm
Editor : Maftuh Ihsan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top