Ini Spesifikasi Blackberry KEYone yang Baru Saja Meluncur

PT. BB Merah Putih, pemegang lisensi gawai BlackBerry di Indonesia, hari ini secara resmi merilis BlackBerry KEYone limited black edition untuk masyarakat Indonesia.
Mia Chitra Dinisari | 23 November 2017 15:45 WIB
Blackberry Keyone - blackberry

Bisnis.com, JAKARTA - PT. BB Merah Putih, pemegang lisensi gawai BlackBerry di Indonesia, hari ini secara resmi merilis BlackBerry KEYone Limited Edition Black.

Sukaca Purwokardjono, Chief Operating Officer BB Merah Putih
mengatakan BlackBerryKEYone merupakan smartphone berbasis Android pertama dari BlackBerry yang menggunakan keyboard qwerty untuk pelanggan Indonesia.

Mengusung Android 7.1 Nougat dan dilengkapi dengan fitur andalan BlackBerry, seperti BlackBerry HUB dan BlackBerry DTEK, smartphone ini diharapkan dapat memenuhi ekspektasi para pengguna smartphone yang mengandalkan kecepatan, kenyamanan serta keamanan data

Desain frame aluminium dan tekstur lembut di bagian belakang, dilengkapi dengan bentangan layar 4,5 inchi Full HD (1.620 x 1.080 resolution / 434 PPI 3:2 aspect ratio) dan anti gores dari Corning® Gorilla® Glass 4, menawarkan kenyamanan dan kekuatan maksimal serta gaya elegan dan eksklusif bagi penggunanya.

Layar sentuh dan keyboard fisik khas BlackBerry memberikan area yang lebih lebar bagi penggunanya saat mengetik pesan atau email dibandingkan smartphone lain yang memiliki layar sentuh berdimensi 5,5 inchi.

"Kapasitas memorinya pun sangat mumpuni untuk kelas smartphone menengah ke atas, yaitu 4 GB RAM dan 64 GB pada memori internal. Dipadukan dengan dual SIM hybrid berkoneksi 4G dan 3G," ujarnya dalam siaran persnya.

Smartkeyboard memiliki gestur yang lembut saat mengetik, juga dapat diatur sebagai shortcut key menuju aplikasi favorit ataupun nomor-nomor penting. Keunggulan lain dari smart keyboard ini adalah dimana akses keamanan pertama di dunia berupa pemindai sidik jari ditempatkan di bagian spacebar

Smartphone ini dilengkapi dengan DTEKTM, fitur keamanan andalan dari BlackBerry, dimana penggunanya dapat mengawasi serta meningkatkan keamanan OS dan aplikasi di smartphone mereka dari resiko peretasan maupun pencurian data.

Menggunakan sistem operasi Android 7.1 Nougat membuat penggunanya secara mudah mengakses dan mengunduh berbagai aplikasi di Google Play Store. Hal ini didukung penuh dengan fitur BlackBerry Hub, dimana semua pesan masuk, email serta notifikasi dari media sosial saling terkoneksi. Kelebihan lain dari BlackBerry Hub adalah pengguna dapat mengatur lebih dari satu akun tanpa mengganti aplikasi, yang mendukung Gmail, Yahoo Mail, Outlook, Microsoft Exchange, serta provider email IMAP dan POP3 lainnya.

Untuk prosesor, Qualcomm Snapdragon 625 2GHz Octacore menjadi kekuatan BlackBerry KEYone LIMIMTED EDITION BLACK. Didukung oleh teknologi Qualcomm® Quick ChargeTM 3.0, membuat baterai berkapasitas 3505 mAh, terbesar di seluruh gawai BlackBerry, mampu mengisi ulang daya hingga 50% dalam waktu 36 menit, dimana dapat bertahan hingga 2 hari (waktu stand by). Bahkan di saat membutuhkan pengisian ulang cepat, fitur BlackBerry Boost dapat mengisi ulang secara cepat dengan batasan waktu yang tersedia.

Dari sisi kamera dilengkapi dengan lensa lebar 8MP di kamera depan dan 12MP (auto focus) pada kamera belakang. Dengan ukuran pixel yang besar (1.55μm) serta Phase Detect Auto Focus. Sebagai tambahan, fitur fixed focus dan lensa wide angle 84 derajat siap mendukung saat melakukan komunikasi visual serta streaming.

Stanley Wijaya, Vice President Sales BB Merah Putih mengatakan mereka menggandeng beberapa Toko Online dan Operator Seluler terkemuka di Indonesia untuk memasarkan BlackBerry KEYone LIMITED EDITION BLACK melalui program Pre-Order yang berlangsung pada tanggal 16-26 November 2017. Beragam penawaran menarik, mulai dari cash back, cicilan 0% hingga bundling paket data diberikan selama pre-order.

Tag : blackberry
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top