Mozilla Merilis Firefox Quantum, Diklaim Browser Tercepat

Mozilla menyatakan Firefox Quantum adalah loncatan terbesar sejak peluncuran Firefox pada 2004.
Pandu Gumilar | 20 November 2017 11:39 WIB
Director of Product Management for Care Browser Mozilla Jeff Griffiths (dari kanan), Chief of Staff and SVP of Operations David Slater, dan Product Manager Android Browser Joe Cheng, berbincang di sela-sela peluncuran Mozilla Firefox Quantum dan Firefox Rocket di Jakarta, Selasa (7/11). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA — Mozilla merilis browser anyar bernama Quantum ke pasaran. Peramban Internet ini diklaim sebagai yang tercepat.

Quantum menjadi yang tercepat setelah melalui serangkaian tes dari Speedometer 2.0. Firefox baru juga menyeimbangkan penggunaan memori 30% lebih sedikit daripada kompetitor.

Director Product Management for Core Browser, Jeff Griffiths mengatakan Quantum memberikan peningkatan kinerja secara keseluruhan  sehingga memberikan pengguna pengalaman yang lebih baik yang lebih baik.

Misalnya, fitur Tracking Protection dalam setelan browsing private Firefox Quantum jumlah cookies hingga 67,5 %.

Hal kedua adalah bagian antarmuka pengguna (UI) yang disebut Photon. Mozilla mengubah 7 juta baris kode yang membuat Quantum bisa dimodifikasi tanpa batas.

Firefox Quantum menjadi loncatan terbesar yang pernah Mozilla lakukan sejak meluncurkan Firefox pada 2004. 

"Setelah lebih dari satu tahun pengembangan dan memperbaiki hampir 500 bug yang mempengaruhi kinerja, kami melakukan beberapa perbaikan besar pada Firefox dan menjadikannya lebih baik dari sebelumnya," tutup Jeff dalam siaran pers, Senin (20/11/2017).

Firefox Quantum sudah dapat diunduh melalui toko-toko digital.

Tag : browser
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top