Earphone Mars Keluaran Line Dukung Terjemahan Real-Time

Mars mendukung 9 bahasa yaitu Indonesia, Inggris, Korea, Jepang, China, Spanyol, Perancis, Vietnam, dan Thailand.
Agne Yasa | 14 November 2017 08:57 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Earbud MARS yang didukung oleh teknologi Clova AI memenangkan Penghargaan Inovasi Terbaik dalam kategori ‘Headphones’ di CES 2018.

CES Innovation Awards, yang diadakan di CES Unveiled New York, digelar setiap tahunnya untuk memberikan penghargaan kepada produk consumer technology yang memiliki desain dan engineering yang terbaik.

Earbud MARS memungkinkan adanya terjemahan secara real-time. Wireless Bluetooth Stereo Earbud MARS, dikembangkan bersama oleh LINE Corporation, pemilik dan operator aplikasi pesan dan platform media sosial LINE, dan NAVER Corporation, perusahaan Internet terkemuka di Korea.

Headphone in-ear ini mengombinasikan fitur-fitur baru, seperti terjemahan real-time, integrasi dengan Clova AI, dan teknologi noise cancellation yang superior untuk memastikan earbud tetap dapat digunakan meski keadaan sedang berisik.

Terjemahan dari telinga-ke-telinga secara real-time oleh MARS didukung oleh NAVER Papago, memiliki 9 bahasa termasuk Indonesia, Inggris, Korea, Jepang, China, Spanyol, Perancis, Vietnam, dan Thailand.

MARS hanya membutuhkan satu set earbud, setiap orang cukup menggunakan salah satu earbud yang akan langsung terhubung dan dapat melakukan terjemahan secara real-time.

MARS juga memiliki fitur penghambat suara otomatis untuk mengurangi kebisingan dan memastikan pengenalan suara bahkan di lingkungan yang berisik.

Melalui mikrofon yang diletakkan di dalam earpiece, MARS mengenali suara pengguna secara langsung melalui saluran telinga, menghalangi suara dari luar, dan memberikan kualitas panggilan telepon yang jernih, bahkan saat digunakan di lokasi yang bising, seperti di konser ataupun jalan yang sibuk, suara pengguna masih dapat terdengar dengan jelas oleh mikrofon earbud.

Selain itu, MARS juga terintegrasi dan terhubung dengan kegiatan sehari-hari karena Clova, platform kecerdasan buatan yang juga dikembangkan bersama oleh LINE dan NAVER.

Lewat Clova, pengguna dapat menikmati musik, melakukan pengecekkan cuaca, dan mengendalikan perangkat IoT, semuanya hanya dengan perintah suara yang sederhana. Dibangun di atas serangkaian big data dan konten digital milik LINE, Clova merupakan satu-satunya platform AI yang dikembangkan dari dasar untuk para pengguna dan bahasa di Asia.

MARS masuk ke dalam deretan berbagai produk dan layanan terkait AI yang dikembangkan oleh LINE seperti pengeras suara pintar Clova WAVE, serta kerja sama LINE dengan industri di Asia lainnya seperti Toyota, Yamaha, Sony Mobile, LG, Takara Tomy, dan Family Mart.

MARS dijadwalkan akan rilis pada awal 2018, integrasi Clova dengan MARS akan tersedia di Korea terlebih dahulu, dan selanjutnya akan menyusul di negara lainnya.

Tag : musik, headphone
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top