CEO Xiaomi : Mi Mix II Bisa Bunuh iPhone 8

CEO Xiaomi Lei Jun menyebut Mi Mix II bisa membunuh penjualan iPhonehone 8, produksi Apple Inc. di pasar global.
Pandu Gumilar | 28 September 2017 10:21 WIB
Lei Jun, pendiri dan CEO Xiaomi, saat peluncuran Mi Notes di Beijing. 1 Januari 2015. - Reuters/Jason Lee

Bisnis.com, JAKARTA – CEO Xiaomi Lei Jun menyebut Mi Mix II bisa membunuh penjualan iPhonehone 8, produksi Apple Inc. di pasar global.

Sesumbar Lei Jun, pada Rabu (27/9/2017) itu tentu saja belum terbukti. Sejauh ini belum ada laporan resmi mengenai jumlah unit yang sudah terjual dari kedua belah pihak, karena  iPhone 8 dan Mi Mix II baru mulai masuk pasaran pada Oktober.

Namun, Lei yakin produk anyarnya itu lebih baik dari karya besar Alm. Steve Jobs, sebab dari segi kualitas tidak begitu signifikan, sedangkan harga jauh berbeda.

iPhone 8 dibanderol seharga US$699— US$949, sedangkan Mi Mix II US$377. Secara visual keduanya menggunakan teknologi full display. Tetapi Lei mengungkapkan bahwa pemegang hak paten tersebut adalah Xiaomi sebagai pencetus ide.

iPhone 8/istimewa

Produk pertama yang mengusung full display dengan rasio screen-to-body adalah Mi Mix yang dirilis tahun 2016.

"Mi Mix meraih penghargaan IDEA Gold Award tahun ini berkat teknologi full display yang dianggap mengubah masa depan ponsel pintar," terang Lei Jun, Rabu.

Inovasi desain Xiaomi mendorong dua kompetitornya, Samsung Corp. dan Apple Inc. untuk meluncurkan produk yang serupa tahun ini.

Sementara itu, Director Marketing and Communication Erajaya, Djatmiko Wardoyo, belum bisa memastikan pihaknya selaku mitra distributor Xiaomi, dapat memasukkan Mi Mix atau Mi Mix II ke pasar Indonesia.

Mi Mix II/youtube

Terkait regulasi TKDN yang dicanangkan pemerintah, otomatis ada proses yang perlu dijalani untuk menghadirkan produk ke pasar, papar Djatmiko.

Mi Mix II diluncurkan di India, karena negara tersebut menempati urutan kedua penjualan ponsel Xiaomi. Sedangkan Apple tetap memilih kampung halaman, Silicon Valley, USA, sebagai arena rilis.

 

Tag : smartphone
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top