Sang Pendiri Paparkan Rencana Xiaomi di Indonesia

Kunjungan ini sekaligus untuk menunjukan keseriusan Xiaomi menjadikan Indonesia market utama. Lei mengatakan, selain China dan India, potensi pasar Tanah Air amatlah besar.
Pandu Gumilar | 27 September 2017 12:34 WIB
Xiaomi - Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Pendiri sekaligus CEO Xiaomi Lei Jun mendatangi Indonesia untuk melakukan sharing session bersama pelaku bisnis dan media. Ini merupakan pengalaman pertama Lei mengunjungi Tanah Air, khususnya Jakarta.

Kunjungan ini sekaligus untuk menunjukan keseriusan Xiaomi menjadikan Indonesia market utama. Lei  mengatakan, selain China dan India, potensi pasar Tanah Air amatlah besar.

"Saat ini mungkin publik Indonesia hanya mengetahui Xiaomi sebagai produsen ponsel pintar. Padahal kami lebih dari itu,"  kata Lei saat sharing session (27/9).

Maka itu Lei Jun berniat mengekspansi pasar Tanah Air dengan produk-produk selain ponsel. Dalam dua tahun ke depan, ia berharap rencana ini terealisasi.

Saat ini Indonesia berada di peringkat ketiga dalam hal penjualan ponsel Xiaomi, di bawah India dan Myanmar.

"Kami membuat produk teknologi paling keren dengan harga yang terjangkau, agar orang-orang bisa membelinya dan masyarakat dunia bisa maju," kata Lei.

Jika ekspansi ke pasar Indonesia berhasil. Lei menginginkan, Xiaomi bisa membentuk perusahaan lokal. 

Tag : xiaomi
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top