ERP Bikin Belanja IT Lebih Efisien

Enterprise Resource Planning (ERP) memungkinkan pengguna untuk mengelola dan menyesuaikan sumber daya yang dibutuhkan dengan sistem yang digunakan.
Agne Yasa | 21 September 2017 09:11 WIB
CEO Dimension Data Indonesia Hendra Lesmana (kanan) dan Quality Assurance & Solution Architect Director Abyor International Budi Limansubroto mengumumkan kerja sama di Jakarta, Rabu (20/9). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA -- Kehadiran teknologi menghadirkan kemudahan dalam proses bisnis yang ujungnya dapat mengakselerasi bisnis.

CEO Dimension Data Indonesia Hendra Lesmana mengatakan pemanfaatan Enterprise Resource Planning (ERP) pada solusi yang ditawarkan untuk proses bisnis dalam perusahaan dan digital infrastruktur dengan sistem bayar sesuai yang digunakan memungkinkan pengguna untuk mengelola dan menyesuaikan sumber daya yang dibutuhkan dengan sistem yang digunakan.

"Investasi menjadi lebih efisien karena tidak ada penurunan nilai pada aset," katanya di Jakarta, Rabu (20/9/2017).

Dia menambahkan Dimension Data mempunyai solusi Next Generation Data Center yang mampu memenuhi kebutuhan data yang dinamis dan fluktuatif dengan menggabungkan solusi data center, teknologi cloud, dan dukungan teknologi informasi untuk menciptakan kapasitas fleksibel, pengelolaan cepat dan konsisten serta pengejaran biaya yang signifikan.

"Tren ke depan, dengan semakin ke digital penentuan kebijakan perusahaan akan dibantu oleh analisa data yang reaktif time reporting," katanya.

Quality Assurance & Solution Architect Director Abyor International Budi Limansubroto mengatakan perusahaan atau organisasi dapat lebih berfokus pada bisnisnya dengan memanfaatkan solusi IT sebagai enabler.

"Dibandingkan on premise, cloud lebih ekonomis. ERP 80% standar 20% custom. Cloud 95% standar sisanya custom," katanya.

Dia menambahkan dengan teknologi informasi memory computing dari SAP, tidak perlu menyimpan data ke hardisk tetapi ke RAM yang kini semakin terjangkau.

"Untuk berinvestasi di situ, makin affordable," katanya.

Selain itu, menurutnya dengan teknologi real time, perusahaan dapat melakukan pembaruan perencanaan yang menyesuaikan dengan tren yang ada dan tidak tertinggal.

"Supply chain lebih produktif," katanya.

Tag : komputasi awan
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top