Ada Raja Dribble dan Bek Tangguh di Posisi 21-30 FIFA 18

Jelang jadwal rilis FIFA 18, EA Sport sudah membocorkan rating 100 pemain teratas secara bertahap.
Demis Rizky Gosta | 14 September 2017 13:52 WIB
Leonardo Bonucci - CalcioMercato.com

Bisnis.com, JAKARTA — Keahlian para pemain belakang di lapangan hijau seringkali dipandang sebelah mata dibandingkan gelandang atau striker. Namun, bek tengah justru dominan pada posisi 21—30 pemain terbaik versi FIFA 18.

EA Sports menjadwalkan rilis FIFA 18 pada akhir bulan ini, tepatnya 29 September 2017. Para gamer, sudah bisa melakukan pre-order gim ini sejak sebulan yang lalu di situs EA Sports atau di platform konsol game pilihan masing-masing.

Jelang jadwal rilis gim tersebut, EA Sport sudah membocorkan rating 100 pemain teratas secara bertahap.

Pada posisi 21—30, ada pemain belakang kelas dunia seperti Thiago Silva, Leonardo Bonucci, dan Mats Hummels. Ada juga para raja dribble seperti Arjen Robben dan Paulo Dybala.

Pemain belakang asal Italia yang membela klub AC Milan, Bonucci, diberikan rating 88 oleh FIFA 18. Kariernya sebagai pemain tengah menunjang teknik Bonucci di jantung pertahanan Milan. Namun, kunci kemampuan Bonucci adalah kemampuan bertahannya (87) dan kekuatan fisiknya (81).

FIFA 18 memberikan nilai kemampuan bertahan yang sama kepada Hummels dan Silva yaitu 89. Namun, Silva yang kini membela PSG memiliki kombinasi yang langka buat bek tengah yaitu rating kecepatan 72 dan dribble 74.

Soal kemampuan menggiring bola, ada sang raja dribble Robben dalam kelompok ini. Robben memiliki rating menggiring bola 90 dan kecepatan 86 yang bisa digunakan untuk meneror sayap pertahanan tim mana pun. Pemain asal Belanda ini juga berbahaya jika digunakan langsung untuk menusuk kotak penalti dengan rating kemampuan menembak 86.

Pemain terbaik pada kelompok ini adalah pemain Juventus asal Argentina, Dybala. Kombinasi kecepatan (86) dan dribble (91) Dybala membuatnya efektif sebagai penyerang maupun sebagai playmaker di posisi jangkar.

Berikut adalah daftar lengkap pemain terbaik FIFA 18 pada posisi 21—30:

#30 – Jan Oblak

#29 – Pierre-Emerick Aubameyang

#28 – Hugo Lloris

#27 – Diego Godín

#26 – Mats Hummels

#25 – Thiago Silva

#24 – Arjen Robben

#23 – Leonardo Bonucci

#22 – Thiago

#21 – Paulo Dybala

Tag : video game
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top