Komputer Komersial Baru Dell Dilengkapi Windows 10 Pro

perangkat segmen komersial Dell didesain dengan mempertimbangkan kebutuhan tenaga kerja di masa depan.
Agne Yasa | 26 April 2017 21:27 WIB
Notebook Dell Inspiron 15 Gaming saat peluncuran di Jakarta, Selasa (4/4). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Dell memperkenalkan jajaran perangkat komersial yang dilengkapi oleh prosesor Intel Generasi ke-7 terbaru dan Windows 10 Pro.

Managing Director Indonesia Dell EMC Catherine Lian mengungkapkan perangkat segmen komersial ini didesain dengan mempertimbangkan kebutuhan tenaga kerja di masa depan.

“Dell memahami bahwa tenaga kerja masa kini sangatlah mobile dan saling terhubung. Kami terus berupaya  menghadirkan pengalaman pengguna dan kinerja terbaik bagi seluruh pelanggan kami, apa pun produk yang mereka pilih,” kata Catherine Lian, Rabu (26/7/2017).

Dia mengatakan dengan jajaran produk komersial terbaru ini, Dell membantu pengguna untuk dapat berkolaborasi dengan lebih mudah, lebih produktif dan menciptakan berbagai pengalaman baru yang lebih mengesankan di tempat kerja.

Sementara itu, Windows Business Group Head Microsoft Indonesia Willy Hendrajudo mengatakan teknologi adalah kekuatan disruptif yang mendorong berbagai model bisnis baru, membuka berbagai sumber pendapatan baru dan membentuk lanskap industri secara keseluruhan. Memastikan keamanan, privasi dan kepatuhan menjadi kunci untuk memberdayakan transformasi digital. 

"Dewasa ini, seiring semakin banyak orang yang membawa perangkat, aplikasi dan data ke dalam perusahaan, melindungi data perusahaan membutuhkan pendekatan baru. Kami di Microsoft membangun Windows 10 Pro yang terlihat holistik di semua end-point penting di dunia cloud dan mobile saat ini. Dengan Windows 10 Pro, kami bangga dapat mendukung para pelanggan Dell melalui jajaran solusi komersial yang diperkenalkan hari ini,” kata Willy. 

Willy memaparkan Windows 10 Pro adalah versi Windows yang paling aman yang pernah Microsoft buat untuk mengatasi ancaman keamanan siber (cybersecurity). Dengan Windows 10 Pro, perusahaan dapat mulai mengganti password dengan opsi-opsi yang lebih aman seperti biometrik dan kredensial multi-faktor berbasis hardware

"Pengguna dapat mengakses perangkat Windows 10 Pro atau aplikasi line-of-business (LOB) mereka dengan aman tanpa password menggunakan Windows Hello," ujarnya. 

Adapun kapabilitas lain seperti Device Guard dan Secure Boot membantu memblokir serangan hanya dengan mengizinkan perangkat hanya menjalankan software terpercaya. 

Produk komputer komersial yang diluncurkan Dell adalah OptiPlex, Latitude dan Precision.

Latitude dijual pada kisaran harga Rp7,4 juta—Rp16,2 juta, Optiplex di kisaran Rp7,6 juta—Rp36,6 juta, sedangkan Precision dilepas di harga Rp26 juta—Rp36,6 juta. 

Tag : dell
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top