Clips, Ajak Berkreasi Lewat Video di iPhone & iPad

Berbagi video ekpresif menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari dengan era berbagi lewat sosial media.
Agne Yasa | 24 April 2017 10:24 WIB
iPhone 7 - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--Berbagi video ekpresif menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari dengan era berbagi lewat sosial media. Apple menghadirkan aplikasi gratis di App Store yang mengajak penggunanya berkreasi lewat video.

Clips, aplikasi baru dari Apple yang memudahkan pembuatan video ekspresif di iPhone dan iPad, kini tersedia sebagai unduhan gratis di App Store, dilansir melalui halaman resmi Apple.

Aplikasi ini menyediakan cara baru untuk menghasilkan video yang cepat dan menarik untuk dibagikan dengan teman atau keluarga melalui aplikasi pesan, atau di Instagram, Facebook dan jejaring sosial lainnya.

Clips hadir dengan sederhana, antarmuka satu layar memungkinkan pengguna membuat video multi-klip yang dipoles dalam beberapa menit tanpa garis waktu editing video, trek atau alat rumit untuk dipelajari.

Clips juga memperkenalkan terobosan fitur baru yang disebut Live Titles yang memungkinkan pengguna menambahkan teks dan judul animasi langsung hanya dengan suara mereka.

Teks dibuat seketika saat pengguna berbicara, dan muncul di layar yang disinkronkan dengan sangat sempurna dengan suara pengguna.

Dengan berbagai fitur kreatif lainnya seperti filter artistik, gelembung ucapan, lapisan emoji, poster layar penuh dan lusinan soundtrack musik untuk dipilih, Clips menyediakan cara baru bagi pengguna iPhone dan iPad untuk mengekspresikan diri mereka melalui video.

Clips memungkinkan penggunanya membuat video secara real time menggunakan kontrol sederhana. Sentuh dan tahan tombol merah untuk merekam video langsung dan foto, atau menambahkan apapun yang diinginkan dari perpustakaan penyimpanan berkas.

Untuk kemudahan, perekaman handsfree, sentuh dan geser tombol merah ke kiri untuk menguncinya di posisi "on". Sentuh lagi tombolnya untuk berhenti merekam.

Buat judul dan teks animasi menggunakan suara pengguna. Teks dibuat secara otomatis saat pengguna berbicara, dan cocok dengan waktu sulih suara pengguna. Dimana pengguna dapat memilih dari tujuh gaya judul yang berbeda.

Setelah merekam Live Title, pengguna dapat mengedit teks untuk menambahkan tanda baca, mengganti kata-kata, dan bahkan memasukkan inline emojis.

Pertama, ketuk klip yang menyertakan Live Title. Mainkan klipnya lalu ketuk Pause saat teks Live Title terlihat pada layar. Ketuk teks untuk membuka layar baru yang memungkinkannya melakukan perubahan.

Berikan foto dan klip video sebuah tampilan buku komik atau jatuhkan gelembung pidato animasi, panah, spanduk, dan emojis. Halaman emoji menampilkan emoji yang baru saja digunakan, namun pengguna dapat menambahkan emoji ke video Klip.

Cukup tambahkan emoji yang ada, tekan untuk memilihnya, lalu gunakan keyboard emoji standar untuk memilih yang baru. Setelah itu, emoji baru akan muncul di browser. Pengguna juga dapat menambahkan poster layar penuh yang dapat disesuaikan untuk membantu menceritakan kisah.

Setelah selesai, Klip merekomendasikan orang untuk membagikan kreasi pengguna berdasarkan pada siapa yang disebutkan di sulih suara atau disertakan dalam foto. Pengguna juga dapat mengirim video langsung ke Instagram, Facebook, YouTube, dan situs media sosial populer lainnya.

Tag : apple, video, iphone
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top