Advan Luncurkan IDOS, OS Lokal Besutan Lokal

OS tersebut telah mencapai versi 6.1.2 yang menggunakan basis Android Marsmallow 6.0.
Sholahuddin Al Ayyubi | 17 April 2017 11:15 WIB
Model melakukan swafoto menggunakan ponsel Advan Smartphone G1 saat peluncurannya, di Jakarta, Kamis (23/3). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, Jakarta  — Produsen smartphone lokal Advan resmi meluncurkan sistem operasi (OS) lokal  Indonesia Operating System (IDOS) yang tersedia pada ponsel Advan G1.

Tjandra Lianto, Marketing Director Advan mengemukakan sampai saat ini OS tersebut telah mencapai versi 6.1.2 yang menggunakan basis Android Marsmallow 6.0. Sistem operasi tersebut dikembangkan oleh tim khusus Advan di Jakarta dan Semarang.

"IDOS ini kami kembangkan dengan berbagai fitur canggih untuk meningkatkan pengalaman bagi pelanggan dalam menggunakan smartphone Advan," tuturnya di sela-sela peluncuran IDOS di Jakarta, Senin (17/4).

Dia optimistis OS besutan anak bangsa tersebut tidak memiliki bug atau celah keamanan yang bisa disusupi oleh peretas. Menurutnya, dewasa ini fitur keamanan data konsumen sangat diperhatikan oleh Advan agar pengguna IDOS tersebut tidak mudah dibobol peretas.

"Tahun ini, tim kami juga sedang mengembangkan IDOS 7 yang akan hadir dengan fitur yang lebih kaya," kata Lianto.

Advan berdiri pada 2000 di Jakarta. Perusahaan elektronik tersebut memiliki barisan produk dalam kategori televisi, tablet, smartphone, aksesoris digital, hingga laptop.

Adapun Advand G1 adalah smartphone yang menggunakan material metal. Penggunaan bahan metal pada bodi smartphone dinilai membuat pemiliknya produk tersebut lebih elegan, bergaya dan casual.

Tag : advan
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top