Prosesor Desktop AMD Ryzen 5 Hadir di Indonesia

AMD secara resmi meluncurkan prosesor terbarunya yaitu AMD Ryzen 5 yang menggabungkan kecerdasan, teknologi, performance-boosting yang menawarkan solusi bagi para gamer PC dan pembuat konten di Indonesia. .
Agne Yasa | 17 April 2017 20:52 WIB
Peluncuran AMD Ryzen di Jakarta, Senin (17/4/2017) - Bisnis/Agne

Bisnis.com, JAKARTA – AMD meluncurkan AMD Ryzen 5, prosesor yang menggabungkan kecerdasan, teknologi, performance-boosting buat para gamer PC dan pembuat konten di Indonesia. 

Asean Sales Director AMD Ryan Sim mengatakan AMD Ryzen membawa inovasi dan persaingan ke segmen pasar PC dan peluncuran Ryzen di Indonesia diharapkan disambut baik oleh pasar.

“Indonesia selalu menjadi market yang  penting bagi AMD, prosesor AMD Ryzen hadir di Indonesia dengan harga yang kompetitif untuk konsumen dengan  performa tinggi,” ujar Ryan di Jakarta, Senin (17/4/2017).

Prosesor AMD Ryzen 5 menghadirkan pengalaman mendalam dan inovasi kinerja tinggi untuk para gamer dan pembuat konten dengan kinerja hingga 87% lebih tinggi saat membandingkan AMD Ryzen 5 1600X dengan model unggulan Intel Core i5, yaitu 7600K. AMD meluncurkan empat model prosesor desktop AMD Ryzen 5 berkinerja tinggi terbaru yang menghadirkan tingkat kinerja komputasi yang tinggi.  

Model AMD Ryzen 5 1600X dan 1600 dirancang untuk game dan broadcasting yang lancar secara bersamaan dan memberikan kinerja kelas workstation di segmen pasar baru. Model 1600X dan 1600 adalah dua prosesor desktop 6 core berkinerja tinggi dan memiliki konsusmsi daya terendah yang dapat dibeli konsumen, dengan 12 thread memberikan keunggulan yang menentukan dalam kemampuan pemrosesan multi-core di segmen harganya.

Adapun model AMD Ryzen 5 1500X dan 1400 dirancang untuk gaming dan pemrosesan kinerja tinggi yang menampilkan prosesor 4 core dengan 8 thread untuk gaming dan pemrosesan berperforma tinggi, dengan AMD SenseMI Technology untuk menganalisa dan menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Untuk memberikan pengalaman gaming terbaik, 1500X memiliki rentang frekuensi yang ditingkatkan lebih tinggi lagi (XFR) hingga 200 MHz bila digunakan dengan pendinginan yang superior, diantara rentang frekuensi yang paling tinggi yang dapat dilihat pada prosesor AMD Ryzen sampai saat ini.

Untuk pemirsa gamer  yang berkembang saat ini, prosesor AMD Ryzen 5 1600X dengan 6 core dan 12 thread menawarkan solusi yang mudah diakses untuk streaming game berkualitas tinggi 1080p/60 FPS/3500 Kbps.

Desktop Processor Marketing Manajer AMD Don Woligroski mengatakan Ryzen 5 menjadi inovasi untuk pasar CPU di bawah US$300. Peminat CPI di level ini lebih banyak dua kali lipat dibandingkan dengan CPU di level yang lebih tinggi.

“Dengan harga yang kompetitif dan kinerja  terbaik bagi pencinta game dan kreator, Ryzen dapat menjadi sesuatu yang disruptif,” ujarnya.

Produk AMD Ryzen 5 sudah tersedia dan bisa didapatkan melalui kedua distributor resmi AMD Indonesia, yakni E Media Devices dan PT Nusantara Eradata, dengan harga mulai dari Rp2,35 juta hingga Rp3,49 juta.

Tag : komputer, game, prosesor amd
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top