Sony Luncurkan Ponsel Slow Motion Xperia XZ Premium

Sony meluncurkan Smartphone terbarunya yang mampu syuting merekam slow motion secara halus hingga empat kali dari model smartphone Samsung dan apple yang terbaru.
Anitana Widya Puspa | 28 Februari 2017 03:32 WIB
Sony meluncurkan Smartphone terbaru Xperia XZ Premium - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Sony meluncurkan Smartphone terbarunya yang mampu  merekam slow motion secara halus hingga empat kali dari model smartphone setipenya yang terbaru.

Xperia XZ Premium menangkap video sampai dengan 960 frame per detik (fps).Hal itu dikarenakan jenis baru dari sensor gambar built-in memori sendiri. Pangsa pasar smartphone Sony memang masih kecil, tapi biasanya mereka menjadi saingan berat ponsel lainnya setelah model terbarunya debut enam sampai 12 bulan.

Apple, Samsung, LG dan Xiaomi di antara mereka telah menggunakan teknologi dalam handset terbaru. Ponsel baru ini diresmikan bersama beberapa perangkat spesifikasi lainnya yang lebih rendah pada hari pertama pameran dagang Mobile World Congress di Barcelona.

Francisco Jeronimo, dari perusahaan riset pasar IDC mengatakan meskipun ini menjadi salah satu perangkat terbaik di MWC. Namun, menurutnya hal itu tidak akan mengubah nasib sony.

"Jika anda melihat melalui laporan keuangan Sony, Anda bisa melihatnya  lebih banyak uang yang didapat dari menjual kamera ponsel kepada pesaingnya daripada menjual smartphone-nya sendiri. Jadi, ponsel terbaru ini adalah cara untuk pamer kemampuan, dan kamera baru luar biasa dengan kualitas gambar luar biasa,”imbuhnya, yang dikutip dari  BBC, Senin (27/2/2017).

Menurut IDC Sony telah banyak memasarkan dan mengirimkan smartphone pada tahun 2016 sama seperti tahun-tahun sebelumnya dan memiliki sekitar 1% pangsa pasar. Hal itu menempatkannya di peringkat ke-17.

Tag : sony
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top