TABLET WINDOWS 8 Akan Diproduksi Dengan Layar 7-8 Inci

BISNIS.COM, Microsoft mengubah persyaratan minimum piranti keras untuk tablet Windows 8 yang mendukung ukuran layar tujuh hingga delapan inci.Persyaratan minimum itu, seperti disebut ZD Net, terdapat dalam panduan sertifikasi piranti lunak yang diluncurkan
Fajar Sidik
Fajar Sidik - Bisnis.com 29 Maret 2013  |  17:45 WIB

BISNIS.COM, Microsoft mengubah persyaratan minimum piranti keras untuk tablet Windows 8 yang mendukung ukuran layar tujuh hingga delapan inci.

Persyaratan minimum itu, seperti disebut ZD Net, terdapat dalam panduan sertifikasi piranti lunak yang diluncurkan Microsoft pada Maret untuk pabrikan-pabrikan tablet.

Panduan itu juga termasuk resolusi layar minimal 1024 x 768 piksel dengan kedalaman 32 bit dan berbeda dengan panduan tentang resolusi sebelumnya 1366 x 768 piksel.

Produk tablet Windows 8 dengan layar tujuh atau delapan inci itu diperkirakan hadir bersama komputer-komputer Microsoft bersistem operasi terbaru, Windows Blue.

Resolusi minimal untuk tablet Windows 8 itu serupa dengan resolusi layar iPad Mini Apple yaitu 1024 x 768 inci dan sedikit berbeda dengan resolusi layar tablet Kindle Fire HD dan Google Nexus 7, 1280 x 800 piksel.

"Resolusi yang lebih rendah akan mematikan snap, sebuah fitur yang memungkinkan dua aplikasi Windows Store dilihat sekaligus dan berdampingan. Untuk menghindari kekecewaan konsumen potensial, pabrikan (OEM) harus mengungkapkan kehilangan snap," sebut Microsoft dalam panduan perangkat baru Windows 8. (Antara)

Sumber : Newswire

Tag : microsoft, tablet windows 8
Editor : Others

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top