Harga dan Spesifikasi Ponsel 4 Kamera Samsung Galaxy A9

Galaxy A9 hadir dalam 3 warna yang diklaim akan menjadi tren yakni Lemonade Blue, Bubblegum Pink, dan Black Caviar.
Dhiany Nadya Utami | 21 November 2018 14:42 WIB
Tampak depan Samsung Galaxy A9 - Samsung

Bisnis.com, JAKARTA--Setelah pertama kali diluncurkan secara global Oktober lalu, Samsung akhirnya memboyong ponsel berkamera empat besutannya, Samsung Galaxy A9, ke Indonesia.

IT & Mobile Business Vice Presiden Samsung Electronics Indonesia Bernard Ang menyebut ponsel satu ini ditujukan bagi generasi Instagram yang gemar mengabadikan momen mereka sehari-hari. 

Selain itu, waktu peluncuran yang mendekati akhir tahun sengaja dipilih agar bertepatan dengan musim liburan yang sebentar lagi datang.

"Jadi ini akan pas sekali bagi Instagram Generation yang ingin mengabadikan dan membagikan momen liburan mereka," kata Ang saat peluncuran Samsung Galaxy A9 di Jakarta, Rabu (21/11/2018).

Head of IT & Mobile Product Marketing Samsung Electronics Indonesia menuturkan empat kamera yang ada di Samsung Galaxy A9 ditujukan untuk memenuhi berbagai kebutuhan fotografi kaum milenial. 

Pertama, lensa utama 24 megapiksel dengan bukaan f1.7 dan scene optimizer untuk pengambilan gambar lebih artistik. Kedua, lensa Depths untuk mengambil foto dengan efek bokeh yang kekinian.

"Lalu yang spesial ada lensa Ultra Wide 120° untuk mengabadikan momen secara maksimal dan lebih luas. Terakhir, lensa Telephoto untuk perbesaran gambar dan pengambilan gambar jarak jauh," tuturnya.

Sebagai penunjang performa, Samsung Galaxy A9 mengusung prosesor dari Qualcomm yakni Snapdragon 650 yang dipadukan RAM 6 GB dan kapasitas penyimpanan 128 GB.  Untuk sistem keamanan, Samsung A9 dilengkapi dengan biometric finger print dan face recognition.

Urusan daya juga tak main-main, Samsung membekali ponsel yang memiliki layar Full HD 6,3 inci dengan baterai 3.800 mAh yang bisa bertahan seharian.

"Kan tidak lucu kalau baru juga kita ngopi dan foto-foto tetapi baterainya langsung berkurang 50%," kata dia.

Tak hanya itu, tambah Denny, Samsung A9 juga mengedepankan desain yang dibuat khusus untuk menyesuaikan selera anak muda. Samsung A9 hadir dalam 3 warna yang diklaim akan menjadi tren yakni Lemonade Blue, Bubblegum Pink, dan Black Caviar.

Samsung Galaxy A9 dibanderol Rp7.999.000 dan mulai dijual mulai 22 November 2018 melalui event consumer launch di Kota Kasablanka Jakarta dan tangga 29 November - 2 Desember 2018 di Central Park Jakarta dan Pakuwon Mall Surabaya.

Tag : smartphone
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top