Berkenalan dengan AR Emoji Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+

Teknologi augmented reality (AR) yang disematkan pada kedua ponsel tersebut memungkinkan pengguna dapat membuat emoji dengan karakter dirinya sendiri.
Dhiany Nadya Utami | 27 Februari 2018 10:27 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—AR Emoji menjadi salah satu fitur yang dijagokan oleh Samsung S9 dan S9 Plus.

Senior Manager Channel Marketing Samsung Electronics Erin Willis mengatakan teknologi augmented reality (AR) yang disematkan pada kedua ponsel tersebut memungkinkan pengguna dapat membuat emoji dengan karakter dirinya sendiri.

“Ini akan membuat Anda mengekspresikan diri dengan lebih baik,” ujarnya seperti pada tayangan streaming peluncuran Samsung S9 dan S9 Plus di Barcelona, Spanyol, Minggu (25/2/2018).

Membuat emoji dengan fitur ini cukup mudah. Pengguna hanya perlu memilih mode “AR Emoji” di kamera lalu mengambil foto selfie. Setelahnya hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang diminta.

Personalisasi emoji ini bisa diatur hingga memilih warna kulit, bentuk rambut, kacamata, hingga pakaian yang digunakan.

Teknologi AR ini juga membuat karakter emoji bisa menyesuaikan dengan ekspresi wajah pembuatnya, bahkan saat bercakap-cakap.

“Jika Anda bosan dengan wajah sendiri, Anda bisa menggunakan karakter Disney seperti Mickey Mouse atau The Incredibles,” ujar Willis.

Pengguna dapat membuat hingga 18 emoji dengan berbagai tema. Menariknya, emoji ini bisa dibagikan pada siapapun dengan tipe ponsel apapun, bukan hanya dengan sesama pengguna Samsung S9 atau S9 Plus.

“Emoji bisa disimpan dalam bentuk GIF dan dibagikan lewat Whatsapp atau Facebook Messenger,” tambah Willis. 

Tag : smartphone
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top