Samsung S9 dan S9 Plus Andalkan Fitur Kamera, ini Kecanggihannya

Kamera menjadi fitur andalan dua ponsel teranyar Samsung yakni Samsung S9 dan S9 Plus.
Dhiany Nadya Utami | 26 Februari 2018 06:27 WIB
Samsung memperkenalan seri S9 dan S9 Plus di Mobile World Congress , Barcelona Minggu 25 Februari 2018. Reuters - Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA—Kamera menjadi fitur andalan dua ponsel teranyar Samsung yakni Samsung S9 dan S9 Plus.

Mengusung tagline “The Camera. Reimagined” Samsung menjanjikan pengalaman baru menggunakan kamera bagi penggunanya.

Director of Product Marketing Samsung Jonathan Wong mengatakan Samsung S9 dan S9 Plus akan menjadi alat yang amat baik untuk mengekspresikan diri penggunanya dengan cara lain daripada sebelumnya.

Seperti diketahui, Samsung S9 memiliki kamera tunggal 12 MP sementara S9 Plus dibekali dengan dwi-kamera yaitu kamera telephoto dan kamera wide angle yang sama-sama berkekuatan 12 megapiksel.

Meskipun dibekali senjata berbeda pada kamera, tetapi dua ponsel ini sama-sama dapat melakukan berbagai hal menarik lewat lensanya. Berikut beberapa kecanggihan kamera Samsung S9 dan S9 Plus yang dirangkum Bisnis.

Bukaan Rendah untuk Foto Berkualitas di Tengah Gelap

Baik Samsung S9 dan S9 Plus dilengkapi kamera dengan kemampuan pengaturan bukaan kamera  mekanis yang bisa diatur manual mulai dari bukaan terang f/1.5 hingga yang amat rendah mencapai f/2.4. Ini artinya kamera kedua ponsel ini dapat mengambil gambar dengan jernih di siang hari dan malam hari. Bahkan, dalam acara peluncurannya di Barcelona kemarin Director of Product Marketing Samsung Jonathan mendemonstrasikan kemampuan kamera ini dengan menggelapkan lampu ruangan dan mengambil gambar. Hasilnya? Kamera mampu menangkap gambar dengan baik meski cahaya sangat minim.

Mengabadikan Momen Berbeda dengan Super Slow-Mo

Fitur slow-motion mungkin telah lazim ada pada ponsel-ponsel pintar terkini. Samsung berusaha mengungguli dengan menerapkan fitur Super Slow-Mo. Lewat fitur ini pengguna dapat mengatur kecepatan video menjadi amat lambat karena kamera Samsung S9 dan S9 Plus dapat mengambil video slow-motion dengan hingga 960 frame per seconds (fps) sementara biasanya rata-rata kemampuan kamera untuk slow-mo hanya 240 fps.

Menterjemahkan Kalimat Langsung via Foto

Kedua ponsel Samsung terbaru ini disematkan dengan Artificial Intelligence yang terintegrasi dengan berbagai aspek termasuk kamera. Menggunakan kamera Samsung S9 dan S9 Plus, pengguna bisa membaca terjemahan dari teks yang disorot kamera secara real time. Selain itu, fitur Samsung Healthy juga membuat pengguna dapat mengambil foto makanan dan informasi mengenai jenis makanan serta kalori yang terkandung dalam makanan tersebut akan langsung tampil di layar ponsel.

Mencoba Make Up Sebelum Membeli

Bagi para penggemar make up atau riasan wajah, Samsung  memiliki fitur selfie “Make Up mode”. Samsung bekerja sama dengan produsen make up seperti Sephora dan Covergirl agar memungkinkan pengguna S9 dan S9 Plus mencoba produk riasan mereka sebelum membelinya. Teknologi augmented reality membuat pengguna dapat seakan-akan memakai riasan wajah yang mereka pilih. Sayangnya, menurut rencana, fitur ini hanya tersedia di Korea, China, Amerika Serikat, dan Kanada.

Tag : samsung galaxy
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top