Ini Penjelasan Qualcomm Tentang Roadmap Teknologi 5G

Qualcomm Technologies mendemonstrasikan teknologi 5G tercanggih untuk fase berikutnya dari standar 5G New Radio (NR) global yang tengah dikembangkan oleh 3GPP.
Maftuh Ihsan | 22 Februari 2018 17:37 WIB
Qualcomm - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA—Qualcomm Technologies mendemonstrasikan teknologi 5G tercanggih untuk fase berikutnya dari standar 5G New Radio (NR) global yang tengah dikembangkan oleh 3GPP.

Setelah menyelesaikan standar 5G NR pertama untuk mempercepat dan meningkatkan penerapan mobile broadband mulai 2019, 3GPP telah menyetujui berbagai penelitian teknologi yang diharapkan dapat menentukan fase lanjutan dari 5G NR di Release 16 dan seterusnya.

Demonstrasi yang dilakukan secara live dan terjadi di sebuah acara di San Diego pada 7 Februari 2018 ini menunjukkan kepemimpinan Qualcomm dalam mengembangkan fondasi dasar dari teknologi 5G NR yang membantu mendorong pergerakan evolusi dan perluasan ekosistem.

Demonstrasi tersebut diharapkan dapat dipamerkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona pada akhir bulan ini.

"Seperti hasil kerja awal dari R&D kami dalam [mendefinisikan] 5G yang menghasilkan percepatan penyelesaian standar 5G NR pertama untuk meningkatkan mobile broadband, demonstrasi ini memperteguh komitmen berkelanjutan kami untuk menemukan teknologi yang membantu mendorong ekosistem mobile bergerak maju," kata Durga Malladi, Senior Vice President Engineering di Qualcomm Technologies, Inc.

Dia menuturkan, pihaknya sangat antusias untuk menunjukkan kemajuan ini di Mobile World Congress dan menunjukkan bagaimana teknologi dirancang untuk memperluas jangkauan 5G NR ke industri , penerapan, model bisnis, dan para peserta ekosistem yang baru.

Tag : qualcomm
Editor : Maftuh Ihsan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top