Ini Spesifikasi dan Harga Oppo A83

Produsen ponsel pintar global Oppo kembali memperkenalkan ponsel teranyarnya Oppo A83 yang memiliki fitur setara ponsel premium dengan harga terjangkau di pasar Indonesia.
Sholahuddin Al Ayyubi | 22 Februari 2018 09:17 WIB
Ponsel Oppo A83 - JIBI/Sholahuddin Al Ayubbi

Bisnis.com, JAKARTA - ‎Produsen ponsel pintar global Oppo kembali memperkenalkan ponsel teranyarnya Oppo A83 yang memiliki fitur setara ponsel premium dengan harga terjangkau di pasar Indonesia.

Marketing Director Oppo Indonesia, Alinna Wenxin‎ mengemukakan Oppo akan membanderol ponsel A83 dengan harga sekitar Rp3 juta di Indonesia.

Menurutnya, Oppo A83 yang sebelumnya hanya bisa dipesan secara pre-order melalui sejumlah platform e-commerce, kini Oppo A83 sudah dapat dibeli pada sejumlah toko retail resmi di Indonesia.

"Oppo selalu menghadirkan produk yang memenuhi kebutuhan konsumen untuk semua lapisan masyarakat, termasuk generasi muda yang aktif di media sosial," tuturnya, Kamis (22/2/2018).

‎Alinna menjelaskan Oppo A83 sudah dibenamkan fitur artificial intelligence (AI)‎ dengan layar penuh mirip seperti ponsel premium Oppo F5 dengan versi harga terjangkau. Selain itu, Oppo A83 juga memiliki layar penuh berukuran 5.7 inci dengan rasio 18:9 dan resolusi HD+ 1440 x 720 yang bisa membuat pengguna lebih nyaman saat melihat konten foto, video, maupun bermain game.

Dari sisi dapur pacu, Oppo A83 telah dipersenjatai dengan prosesor Helio P23 dan dukungan RAM sebesar 3GB ditambah kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 3.1‎80 mAh. Selain itu, Oppo A83 juga sudah mengadopsi sistem operasi (OS) Android 7.1 atau Android Nougat dan Color OS 3.2 yang diklaim dapat membuat baterai lebih hemat.

Oppo A83 juga memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 32 GB. Jika dirasa penyimpanan masih kurang, Oppo telah menyiapkan slot untuk penyimpanan tambahan hingga mencapai 256GB.

Perangkat yang hadir dengan dua pilihan warna yaitu Black dan Gold itu juga memiliki fitur andalan yaitu Smart Selfie melalui kamera depan yang berkekuatan 8MP. Fitur tersebut dinilai dapat memindai 254 titik wajah, serta mempelajari jenis kulit, usia, dan jenis kelamin pengguna pada saat melakukan selfie.

“Belajar dari pengalaman kami, fitur layar penuh, Face Unlock, dan A.I. Beauty Technology adalah fitur yang sangat diminati oleh konsumen. Maka dari itu, kami ingin memperluas target pasar dengan meluncurkan A83. Tak hanya itu, hal ini juga semakin meyakinkan kami untuk terus berinovasi mengembangkan Camera Phone yang memuaskan bagi konsumen Indonesia,” tambah Alinna.

Tag : oppo
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top