Pasar Lesu, Produksi iPhone X Dipangkas

Samsung Electronics Co sebagai pemasok layar OLED untuk iPhone pun ikut mengurangi target produksi menjadi 20 juta unit
Pandu Gumilar | 22 Februari 2018 09:16 WIB
iPhone X - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Apple Inc. akan mengurangi produksi iPhone X akibat melemahnya permintaan dari pasar. Apple mengurangi separuh target produksi iPhone X untuk 3 bulan pertama tahun ini menjadi sekitar 20 juta unit.

Sementara itu, banyak yang memperkirakannya akan menghasilkan penjualan blockbuster sebab IPhone X adalah ponsel pertama yang mendapatkan perombakan desain utama sejak peluncuran iPhone 6 pada tahun 2015.

Akibatnya, Samsung Electronics Co sebagai pemasok layar OLED untuk iPhone pun ikut mengurangi target produksi menjadi 20 juta unit, lebih rendah dari pada tujuan awalnya untuk memasok panel sebanyam 45 juta sampai 50 juta unit.

Selain itu, Apple pun sedang dalam pembicaraan untuk membeli pasokan kobalt jangka panjang untuk baterai iPhone langsung dari para penambang.

Apple sebagai produsen iPhone mencari kontrak untuk membeli beberapa ribu metrik ton kobalt selama lima tahun atau bahkan lebih, seperti yang dilansir oleh Reuters pada Rabu (21/2).

Harga kobalt telah meroket akibat pertumbuhan permintaan untuk kendaraan listrik yang didukung oleh baterai lithium-ion.

Tag : smartphone
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top