Ini Kegunaan Qualcomm® Wireless Edge Services

Qualcomm Technologies memperkenalkan Qualcomm Wireless Edge Services sebagai rangkaian layanan perangkat lunak (software) yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen baru dari perusahaan besar dan Industri IoT.
Maftuh Ihsan | 22 Februari 2018 17:27 WIB
Qualcomm - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA—Qualcomm Technologies memperkenalkan Qualcomm® Wireless Edge Services sebagai rangkaian layanan perangkat lunak (software) yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen baru dari perusahaan besar dan Industri IoT.

Menurut keterangan resmi yang diterima Bisnis, Kamis (22/2/2018), perangkat lunak itu memungkinkan perusahaan untuk dapat melakukan provisioning, menghubungkan dan mengatur siklus hidup (life cycle) dari miliaran perangkat nirkabel cerdas melalui platform komputasi awan mereka secara aman.

Perangkat lunak Qualcomm Wireless Edge Services direncanakan hadir melalui application programming interface (API)1 baru yang akan tersedia pada chipset Qualcomm tertentu, diawali dengan seri MDM9206, MDM9628 dan QCA4020 serta dalam waktu dekat akan terintegrasi di beberapa platform Qualcomm Snapdragon™.

Seiring dengan meningkatnya relevansi, kemampuan, dan kecerdasan dari Wireless Edge, Qualcomm Technologies terus mengembangkan portfolio Snapdragon agar mampu melayani dan mempercepat realisasi transformasi yang didorong oleh data yang penting bagi visi 5G kami secara lebih baik.

Layanan Wireless Edge dari Qualcomm telah ditunggu-tunggu untuk dapat memfasilitasi integrasi, pemrosesan, analisis, pembelajaran dan pertukaran informasi yang terpercaya dengan menggunakan perangkat Wireless Edge sehingga dapat membuka skenario, layanan, ekosistem, dan model bisnis baru yang memberikan nilai tambah di banyak industri.

Layanan Qualcomm Wireless Edge diharapkan dapat memberikan layanan perangkat yang terpercaya sekaligus memberikan proteksi yang kuat atas serangan-serangan yang ditujukan baik pada perangkat maupun pada jaringan melalui kombinasi proteksi berbasis perangkat keras (hardware).

“Kami sangat senang atas respon awal dari pelaku bisnis, khususnya penyedia layanan komputasi awan, dan sangat tidak sabar untuk bekerja sama dengan mereka dan juga konsumen tradisional kami untuk mempercepat transformasi peluang yang dimungkinkan oleh kemampuan konektivitas nirkabel yang pintar dan aman,” ujar Serge Willenegger, Senior Vice President dan General Manager untuk 4G/5G dan Industri IOT di Qualcomm Wireless GmbH.

Dukungan layanan Qualcomm Wireless Edge di chipset yang telah disebutkan di atas diharapkan akan tersedia pada paruh kedua 2018. Adapun, pihak-pihak yang telah menyambut layanan ini secara positif adalah Alibaba Cloud Link dan Baidu Cloud.

Tag : qualcomm
Editor : Maftuh Ihsan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top