BBM Bisa Broadcast Suara dan Kirim Pesan 65.000 Karakter

Blackberry Limited melakukan peningkatan dalam aplikasi pengiriman pesan BlackBerry Messenger (BBM) dengan memperbarui fitur yang sudah tersedia.
Pandu Gumilar | 19 Februari 2018 06:36 WIB
Blackberry - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Blackberry Limited melakukan peningkatan dalam aplikasi pengiriman pesan BlackBerry Messenger (BBM) dengan memperbarui fitur yang sudah tersedia.

Pengguna BBM versi terbaru bisa mengirim pesan audio ke beberapa kelompok kontak dengan fitur pesan suara, seperti fitur klasik yang pernah menjadi andalan yaitu Broadcast Message.

Cara menggunakan fitur pesan suara ini dengan menekan dan menahan ikon mikrofon yang berada di bawah panel keyboard dan pesan suara pun dapat terkirim. Sementara, untuk membatalkan cukup dengan menggesernya saja. 

Fitur kedua yang mendapat peningkatan adalah jumlah pesan yang dapat terkirim. Pengguna bisa mengirim pesan panjang sejumlah 65.000 karakter.

Tapi tidak semuanya sekaligus terpampang. BBM akan menampilkan 2.000 kata pertama dan menyembunyikan sisanya di balik tombol "Read More". 

Lalu, penerima cukup menekan "Read More" untuk melihat pesan lengkap. Pembaruan pesan panjang memungkinkan pengguna lebih mudah untuk menyampaikan pesan dengan detail dan lengkap.

Kemudian, BBM kini punya fitur yang memisahkan linimasa pribadi dan linimasa publik. Fitur timeline umum yang sudah tersedia sejak BBM diluncurkan, kini dilengkapi oleh keleluasaan mengatur privasi sehingga pengguna dapat mengontrol siapa bisa melihat apa.

Jika pengguna menyetel Timeline ke "Public", tab "Post" pengguna akan terlihat oleh semua orang yang menggunakan BBM Messenger.  Sementara untuk menampilkan status dan unggahan hanya kepada kontak, pengguna hanya perlu mengatur "Timeline" ke "Private". 

Tag : tips digital
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top