Brand Lokal Advan Lebih Laris dari Asus dan Xiaomi

Advan adalah satu-satunya ponsel pintar buatan dalam negeri yang dapat bersaing dengan brand global seperti Samsung, Oppo, Asus, dan Xiaomi.
Sholahuddin Al Ayyubi | 21 Desember 2017 08:40 WIB
Advan A8 - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA — Produsen ponsel pintar lokal Advan berhasil menjadi brand terbaik dan menempati posisi ke-3 pada pasar ponsel Indonesia setelah Samsung di posisi pertama dan Oppo di posisi kedua sepanjang kuartal III/2017.

Marketing Director Advan, Tjandra Lianto mengemukakan Advan adalah satu-satunya ponsel pintar buatan dalam negeri yang dapat bersaing dengan brand global seperti Samsung, Oppo, Asus, dan Xiaomi. Menurutnya, keberhasilan Advan menempati posisi ke-3 merupakan wujud dari kepercayaan pelanggan terhadap kualitas ponsel pintar buatan dalam negeri.

“Advan sangat bangga atas pengakuan yang diberikan oleh IDC (International Data Corporation) ini. Apalagi kami adalah satu-satunya brand asal Indonesia yang terus bersaing dengan brand internasional,” tuturnya, Kamis (21/12).

Berdasarkan data IDC, brand nomor urut pertama yang berhasil menguasai pasar Indonesia adalah Samsung dengan persentase marketshare 32,2%, berikutnya adalah Oppo dengan 24,3%, disusul oleh Advan 9,0%, lalu Asus 6,9%, dan Xiaomi 3,2% sepanjang kuartal III/2017.

Sementara itu, Advan Business Management Advisor, Hasnul Suhaimi mengemukakan salah satu kunci Advan dapat menguasai pasar ponsel Indonesia hingga masuk ke urutan ke-3 adalah berbagai fitur yang canggih, namun ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Beberapa fitur yang telah diberikan oleh Advan di antaranya adalah chipset, kamera, audio, baterai, IDOS, material berkualitas, dan elegan.

“Semua fitur terbaik Advan ini sudah diterapkan pada ponsel Advan i5C plus, G1, G1 Pro, dan Advan A8,” katanya.

Dia menjelaskan tahun depan Advan akan terus melakukan inovasi pada ponsel pintar besutannya dengan mengeluarkan seri G terbaru yang dinamakan Advan G2 yang akan mengandalkan fitur kamera terbaik untuk penggunanya di Indonesia.

“Ini akan menjadi produk yang laris dipasar, karena sudah ditunggu-tunggu oleh konsumen,” ujarnya.

Tag : smartphone
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top