LG G7 Diprediksi Tampilkan Pemindai Iris Canggih

Ponsel LG G7 direncanakan akan diluncurkan pada 2018 mendatang. Ponsel ini diprediksi akan menampilkan pemindai iris yang canggih.
Agne Yasa | 09 Desember 2017 21:14 WIB
Smartphone LG G6 - ChannelNews

Bisnis.com, JAKARTA - Ponsel LG G7 akan diluncurkan pada 2018. Ponsel ini diprediksi menampilkan pemindai iris yang canggih.

Dikutip dari phonearena, pada Sabtu (9/12/2017), sebuah paten yang diajukan oleh LG dan ditemukan oleh LetsGoDigital menunjukkan bahwa LG G7 dan mungkin ponsel LG lainnya pada tahun 2018, dapat memanfaatkan teknologi pemindaian iris, serupa dengan yang ada di Galaxy S8 / S8 + dan Catatan Galaxy 8.

Melalui ini, ponsel dapat berfungsi dalam kondisi pencahayaan yang berbeda, namun LG mungkin mengerjakan fitur keamanan tambahan untuk pemindaian irisnya.

Salah satu fitur semacam itu bisa melibatkan pengguna menelusuri serangkaian titik di layar dengan mata mereka, sehingga memastikan seseorang tidak mencoba menerobos dengan gambar statis.

Di Korea Electronics Show (KES) tahun lalu, LG memamerkan jenis modul all-in-one baru yang dapat berfungsi baik sebagai kamera depan maupun pemindai iris, namun belum dipasarkan secara komersial di smartphone.

Pemindai iris bekerja dengan menerangi mata pengguna dengan cahaya inframerah-dekat, untuk mendapatkan foto iris halus mereka.

Adapun cahaya inframerah membantu mengeluarkan beberapa fitur iris yang lebih rumit, yang jika tidak tidak diucapkan bila diamati di bawah cahaya biasa, dan sangat membantu saat mengenali mata berwarna gelap.

Note 7, misalnya, memiliki kamera depan kedua yang menghadap ke arah pemindaian iris. Kamera ini jauh lebih sensitif daripada selfie shooter, dan mampu memungut panjang gelombang dari spektrum inframerah, sementara kamera biasa sebenarnya dibuat untuk menyaring cahaya inframerah, karena terkadang mengganggu foto standar.

LG dikabarkan ingin menggabungkan kekuatan kedua jenis kamera tersebut dengan menggunakan semacam mekanisme filter-change yang bisa memungkinkan kamera biasa untuk melihat cahaya inframerah bila diperlukan.

Sebelumnya, LG juga meluncurkan smartphone baru yang mewah di Korea Selatan. Handset baru ini disebut LG Signature Edition dan didasarkan pada model high-end V30.

Banyak spesifikasi telepon Signature Edition identik dengan versi normal dari lempeng 6 inci. Namun, ada beberapa perbedaan penting di antara keduanya. Sebagai permulaan, kaca belakang V30 diganti dengan pelat keramik zirconium pada varian mewah.

Hanya 300 unit Signature Edition yang akan diproduksi, yang berarti akan sangat sulit didapat bahkan jika tinggal di Korea Selatan. LG akan memberi beberapa pemilik beruntung pilihan untuk mendapatkan nama mereka terukir di pelat belakang.

LG menyatakan bahwa penjualan akan dimulai pada akhir bulan. Ponsel edisi terbatas ini akan disertai dengan label harga yang lumayan. Kandidat potensial harus siap berpisah dengan 2 juta won, yaitu sekitar US$1820.

Tag : smartphone
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top